Polsek Margorejo Bersama Tim Resmob Sat Reskrim Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor

Pati – Unit Reskrim Polsek Margorejo bersama Unit Resmob Polresta Pati, Senin (04/12/2023) berhasil ungkap kasus perkara tindak pidana pencurian sepeda motor milik Andreas (33) Warga Dukuh Bibis, Margorejo Pati.

Waktu kejadian pada hari Jumat, tanggal 01 Desember 2023 diketahui sekira pukul 06.30 WIB, sepeda motor merk Honda Pcx hilang saat diparkir didepan teras rumah hilang beserta kunci aslinya yang berada di dalam rumah.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan mengungkapkan unit Resmob Satreskrim Polresta Pati telah mengamankan pelaku seorang lelaki berinisial MA (24) warga Gabus Pati dan TR (23) warga Kudus sebagai penadah hasil curian.

“Modus operandi pelaku masuk pekarangan rumah dengan mengambil Sepeda motor Honda PCX dan menggunakan kunci asli yang diletakkan diatas meja”, ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Selasa (05/13/2023).

AKP Dwi menjelaskan korban lapor ke Polsek Margorejo hari Senin tanggal 04 Desember 2023, kemudian unit Reskrim Polsek Margorejo melimpahkan Kasus ke Sat Reskrim dan Unit Resmob.

“Sepeda motor hasil curian tersebut telah dijual kepada TR dan berhasil diamankan beserta barang bukti hasil kejahatannya,” Tandasnya.

Kapolsek menambahkan atas perbuatannya pelaku akan di jerat dengan pasal Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, dan pelaku TR dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

 

BACA JUGA  Aksi Kepedulian, Polsek Sukolilo Kerja Bakti Pasca Bencana Puting Beliung di Rumah Warga Desa KedungWinong

Check Also

Operasi Pekat di Desa Margomulyo, Polsek Juwana Sita Puluhan Botol Miras Ilegal

Pati – Polsek Juwana Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Berdasarkan …

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pati – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *