Umat Nasrani Melaksanakan Ibadah Minggu, Personel Polsek Pati Disebar Pengamanan di Enam Gereja

Polresta Pati – Polda Jateng – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beribadah minggu di Gereja-gereja, personel Polsek Pati Polresta Pati melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukumnya, Minggu (03/12/2023).

Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini di lakukan di 6 Gereja yaitu Gereja Injil Di Tanah Jawa (GITJ) Desa Ngarus, Gereja GKMI Ebenhaezer Kelurahan Parenggan, Gereja JKI Tabernakel Pati Kelurahan Pati Lor, Gereja Isa Almasih (GIA) Kelurahan Pati Wetan dan Gereja GKMI Dosoman Kelurahan Pati Wetan.

“Dalam giat tersebut personel Polsek Pati selain melakukan pengamanan serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga Kamtibmas,” kata Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo.

Lanjut Iptu Heru Purnomo, Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah umat nasrani di wilayah hukum Polsek Pati personel Polsek hadir untuk melaksanakan Pengamanan gereja dan menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalain dengan baik kepada seluruh jema’at agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang ada saat ini.

“Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Pati sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pengamanan. Hal tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung”. Pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Rakyat Menggugat di Kantor DPRD

Check Also

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *