Cooling System Menjelang Pemilu 2024, Polresta Pati Gelar Kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi

Pati – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polresta Pati menggelar kegiatan “cooling system” sebagai strategi untuk mendinginkan situasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Polresta Pati melaksanakan kegiatan Penyerahan Bakti Sosial Dalam Rangka Cooling System Untuk Mewujudkan Pemilu Damai 2024 Kepada sebanyak 29 orang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dari wilayah Polsek Pati, Polsek Margorejo, Polsek Gembong, Polsek Tlogowungu dan Polsek Wedarijaksa. Rabu (29/11/2023).

“Acara penyerahan bantuan sosial. Sebagai upaya polresta pati dalam mengoptimalisasi giat preemtif dalam rangka menghadapi tahapan pemilu 2024, dengan harapan mampu mewujudkan suasana sejuk dan kondusif sebagai cooling system di masyarakat, seperti yang diperintahkan dan diamanatkan oleh pimpinan polri”, ucap Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dalam sambutannya.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menuturkan Polresta Pati telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam menghadapi tahapan-tahapan pemilu, baik giat preemtif maupun preventif seperti sambang door to door, patroli dialogis dan kegiatan lain yang langsung menyentuh masyarakat.

“Pada kesempatan kali ini, saya mengajak kepada para tokoh agama, secara aktif menepis isu-isu yang berbau sara, yang dihembuskan untuk mendukung maupun menjatuhkan calon peserta pemilu baik legeslatif maupun capres dan cawapres yang akan berkompetisi pada pemilu 2024”, tandasnya.

Kapolresta Pati mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama menepis setiap isu dari seseorang maupun sekelompok orang, baik yang terorganisir maupun tidak terorganisir yang bersifat black campaign maupun adu domba antar kelompok masyarakat yang rentan menjadi konflik komunal dan horizontal di wilayah Kabupaten Pati.

 

BACA JUGA  Serentak di Jajaran Polda Jateng, Polresta Pati Gelar Latihan Dalmas dan Raimas

Check Also

Penyebab Kecelakaan Makin Tinggi Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat, Begini Pesan Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati

Pati – Seringnya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati yang memakan korban jiwa, membuat Kasat …

Polda Jateng gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri

Kota Semarang- Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama seluruh Tokoh Lintas Agama memadati Lapangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *