Tingkatkan Kemampuan Linmas hadapi Pemilu 2024, Polresta Pati Berikan Pelatihan

Pati – Perwakilan Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada se-eks Karesidenan Pati, dilatih untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Pelatihan itu diberikan oleh Sat Binmas Polresta Pati, berlangsung di Kantor Bakorwil Pati, Rabu (15/11/2023), dipimpin oleh Kasatbinmas Polresta Pati Kompol Sukadi, didampingi Kanit Binkamsa Ipda Turyono, Kasubnit Binkamsa Aipda Dwi Kristanto, Banit Binkamsa Bripka Iwan Setyawan dan Banit Binkamsa Briptu Ayu Puji Lestari.

Dikonfirmasi, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Binmas Kompol Sukadi mengatakan, materi pelatihan yang diberikan mencakup 3 materi, yaitu Materi 1 Peran Satlinmas dalam membantu Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, disampaikan oleh Petugas KPU Pati, Materi II yaitu Penjagaan, Pengamanan dan Pengawalan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, disampaikan oleh Kasatbinmas Polresta Pati.

Serta Materi III yaitu Praktek Penjagaan, Pengamanan dan Pengawalan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan oleh Kanitbinkamsa Satbinmas Ipda Turyono dan anggota Satbinmas Polresta Pati.

“Pelatihan Linmas ini dilakukan dalam upaya memastikan kesiapan mereka menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024, Linmas akan berperan penting dalam mendukung pengamanan. Oleh karena itu, kami memberikan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka,” kata Kompol Sukadi.

Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat maksimal dan meningkatkan kemampuan Linmas yang akan bertugas dalam pengamanan Pesta Demokrasi 2024 Karesidenan Pati.

 

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Check Also

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *