Pimpin Apel Pagi Personel, Kapolresta Pati : ” Netralitas Polri Saat Pemilu Harga Mati“

Pati –  Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengingatkan anggotanya untuk menjaga dan bersikap netral dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif. Hal ini diungkapkan saat apel pagi dan pemberian reward kepada anggota yang berprestasi di halaman Mapolresta Pati, Senin (13/11/2023) pagi.

Menurutnya netralitas Polri merupakan harga mati dalam konteks pemilihan umum merupakan hal yang sangat krusial, sebab Polri harus memastikan bahwa tidak berpihak kepada salah satu kandidat, partai politik, atau kelompok tertentu selama proses pemilu.

“Maka dari itu, kami perintahkan seluruh anggota tidak boleh memberikan dukungan kepada kandidat atau partai politik tertentu demi mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman damai sejuk dan kondusif di Kabupaten Pati,” tuturnya.

Kapolresta juga menyampaikan agar anggotanya untuk meningkatan soliditas dan sinergitas dengan stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang aman damai kondusif mulai pentahapan Pemilu sampai berakhirnya Pemilu tahun 2024.

“Anggota yang mempunyai Bhayangkari, keluarga walaupun memiliki hak suara sebaiknya tetap menghindari perbuatan yang dapat menurunkan citra Kepolisian karena mereka merupakan bagian dari keluarga besar Polri dan akan berpengaruh pada suami dan institusi serta tetap memperhatikan etika norma yang berlaku di lingkungannya,” ucapnya.

 

BACA JUGA  Razia Miras, Polsek Margoyoso Amankan Arak Putih dan Anggur Kolesom

Check Also

Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kasih Pemilu Berlangsung Kondusif

SOLO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *