Jelang Pemilu 2024, Pak Bhabin dan Babinsa Tlogowungu Beri Pelatihan Linmas di Desa Tlogorejo

Pati – Bhabinkamtibmas Polsek Tlogowungu, bersama Babinsa Koramil 13/Tlogowungu, bersinergi memberikan pelatihan Linmas yang digelar di ex Kantor Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, pada Minggu (12/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kades Tlogorejo, Kapolsek Tlogowungu, Kasih Trantib Kecamatan Tlogowungu, Perwakilan dari Danramil 13 Tlogowungu, 25 linmas Desa Tlogorejo.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugas mereka menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan materi mengenai kedisiplinan, keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Putra menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Desa Tlogorejo atas penyelenggaran pelatihan ini. Ia mengatakan Linmas sebagai mitra TNI-Polri, mempunyai peran strategis dalam menjaga Kamtibmas.

“Pelatihan ini sangat penting bagi para Linmas dalam meningkatkan kualitas dan pengetahuan mereka dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tlogorejo,” kata Bripka Teguh Putra.

Bripka Teguh Putra menambahkan, pada Pemilu 2024, keberadaan Linmas memiliki peran vital dalam rangka menjaga stabilitas politik dan penguatan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat.

“Anggota Linmas harus siap dan terlatih untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu serta memastikan ketertiban umum terjaga dengan baik. Dengan demikian, harapan kita adalah terwujudnya situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu 2024,” tambahnya.

 

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Berikan Materi Pengukuhan PKS di SMAN 01

Check Also

Hadiri Kajian Ahad Pagi MTA, Kapolda Jateng Ucapkan Terima Kasih Pemilu Berlangsung Kondusif

SOLO- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *