Aksi Humanis Polisi Bagi-bagi Nasi Bungkus ke Sopir yang Terjebak Macet di Jalur Pati-Batangan

JUWANA  PATI – Aksi humanis ditunjukkan oleh aparat kepolisian yang membagi-bagikan nasi bungkus kepada para sopir yang terjebak macet di jalur Pantura Pati-Batangan turut Desa Bumirejo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Jumat (10/11/2023).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Juwana mengatakan pembagian nasi bungkus kepada sopir yang terdampak macet di jalan Pantura Juwana – Rembang masuk Desa Bumirejo Juwana dilaksanakan kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggandeng Relawan Solidaritas Bersama Juwana.

“Di sela-sela kejenuhan para sopir yang terjebak macet, polisi bersama warga membagi-bagikan nasi bungkus dan air mineral kepada mereka”, tuturnya.

Dirinya menyebut, sekitar 250 porsi nasi bungkus diberikan kepada para sopir-sopir yang menjadi korban kemacetan parah di jalan tersebut.

Sebab dengan adanya kemacetan tersebut, mereka sangat dirugikan karena barang bawaannya yang tidak sampai tujuan tepat waktu.

“Tujuannya untuk membantu sopir yang jauh dari warung makanan,” kata dia.

Aksi bagi-bagi makanan telah dilakukan seringnya terjadi kemacetan di jalan Pati – Batangan yang sedang dalam perbaikan.

“Responsnya sopir berterima kasih kepada kami dan merasa terbantu karena jauh dari warung-warung,” ucap dia.

Sementara itu, salah seorang sopir yang membawa pupuk dari Surabaya dengan tujuan Lampung, Hari Iswanto merasa terbantu dengan aksi bagi-bagi makanan tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih telah membantu kami para sopir, kalau enggak ada bantuan ini, kita juga repot ninggal-ninggal mobil di warung susah, karena enggak ada kernetnya,” kata dia.

Sekadar diketahui, jalur Pantura Pati-Rembang mengalami kemacetan karena sedang ada perbaikan jalan di Kabupaten Pati.

BACA JUGA  Di Penghujung Operasi Ketupat Candi 2023, Kapolda Jateng Melaksanakan Asistensi di Pospam Puri Pati

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Boyolali-Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sosok yang di kenal sangat dekat masyarakat, mengadakan …

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *