3.616 Personel Polri-TNI Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Piala Dunia U-17 di Surakarta

Polda Jateng – Surakarta | Kesiapan Polda Jawa Tengah dalam mengamankan rangkaian pertandingan piala dunia FIFA U-17, digelar dalam sebuah acara apel gelar pasukan di alun-alun Utara Kota Surakarta. Sebanyak 3.616 personel gabungan Polri dan TNI mengikuti kegiatan tersebut dan dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (9/11/2023)

Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17, juga dilaksanakan secara serentak oleh 3 Polda lainnya yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Timur.

Irjen Ahmad Luthfi saat membacakan amanat Kapolri menyebutkan, pengamanan piala dunia FIFA U-17 merupakan kebanggaan bagi setiap personel Polri dan TNI yang terlibat serta membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional

“Sedangkan ael gelar pasukan ini adalah rangkaian terakhir kesiapan kita mengamankan gelaran piala dunia U-17 di Jawa Tengah. Polda Jateng dan stakeholder lainnya siap mengamankan rangkaian piala dunia U-17 di wilayah Solo,” ujarnya.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan menyeluruh baik tempat latihan, Stadion Manahan sebagai venue pertandingan, para penonton, pemain hingga tempat penginapan masing-masing negara peserta.

Setiap personel pengamanan yang ditugaskan telah mendapatkan pelatihan dan siap diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pertandingan dan menjaga situasi Kamtibmas.

“Pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis dan proposional. Setiap petugas memahami bahwa suksesnya penugasan ini merupakan kebanggaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Selain Ops Aman Bacuya, Irjen Ahmad Luthfi menyebut bahwa Polri khususnya Polda Jateng saat ini juga gelar Ops Mantap Brata dalam rangka pemilu.

“Semua ini kita lakukan untuk menjamin keamanan masyarakat terkait proses demokrasi dan even internasional di wilayah Jateng,” ungkapnya.

Dirinya turut menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga sitkamtibmas dengan menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran even tingkat dunia tersebut. Dengan demikian akan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik selama Piala Dunia U-17.

BACA JUGA  Berikan Ceramah di Polresta Pati, Begini Pesan Habib Luthfi

“Mari kita jadi tuan rumah yang baik. Kita tonton gelaran internasional ini. Kita dukung secara sportif. Sehingga menjadi spirit bagi dunia sepak bola di kancah internasional maupun di Indonesia,” tandasnya.

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *