Bakti Sosial Persuadaraan SIP, Alumni ZED STP Polresta Pati dan UMKM Kecap Gajah Selokjaya Juwana Bagikan Air Bersih ke 3 Desa di Jakenan

Pati –  Hujan masih belum ada tanda-tanda untuk turun sehingga sangat berdampak kekeringan dibeberapa wilayah Kabupaten Pati seperti di beberapa Desa di Kecamatan Jakenan, di antarannya yang hampir semua penduduknya berharap bantuan air bersih yaitu di Desa Bungasrejo, Desa Mantingan Tengah dan Desa Tondokerto.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Desa Tondokerto yang semua sumber air di desa mati akibat kemarau, yang berdampak kurangnya kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Atas keadaan itu dalam rangka turut menciptakan iklim yang kondusif menjelang Pemilu 2024 dengan melaksanakan Cooling Sytem di Masyarakat Persaudaraan SIP, Pembentukan Brigpol ZED STL Polresta Pati serta bersama kelompok UMKM Kecap Cap Gajah Selokjaya Juwana bersama melaksanakan Bantuan air bersih. Kamis (12/10/2023)

Diberikan kepada Masyarakat Jakenan sebanya 9 tanki air yang di bagi di 9 titik penampungan di 3 Desa yaitu Desa Bungasrejo, Desa Tondokerto dan Desa Mantingan Tengah kec Jakenan, yang merupakan sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih pada musim kemarau.

Iptu Budi Wakapolsek Jakenan dan Iptu Iswantoro Wakapolsek kayen yang dari perwakilan Persaudaraan SIP Polresta Pati tampak membantu warga dan mengarahkan warga untuk tidak berebut bantuan air tersebut guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Warga penerima bantuan air bersih sangat senang atas kehadiran Polri dari Polresta Pati yang mau menyempatkan dan memberi bantuan air bersih ke warga.

“harapan mereka Semoga dengan adanya bantuan air bersih kepada warga ini, bermanfaat dan akan datang kembali bantuan air beraih karena memang seluruh sumber air didesa mengalami kekeringan”, ucap Iptu Budi.

 

BACA JUGA  Yanmas Bhabinkamtibmas Desa Kauman Juwana Lakukan Pengamanan Jemaah Umroh Warganya

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024

Kota Semarang-Polda Jateng| Penuh Prestasi dan Inovatif sebuah kata yang cocok di sematkan kepada Irjen …

Polda Jateng Menggelar Nobar Semi Final Timnas Indonesia Piala AFC Asian Cup U23

Semarang-Polda Jateng | Polda Jateng menggelar Nobar (nonton bareng) babak semifinal Tim Nasional (Timnas) Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *