Polda Jateng Ajak Maknai Nilai Nilai Pancasila Untuk Jaga Persatuan Selama Pemilu 2024

POLDA JATENG – KOTA SEMARANG | Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara yang digelar di Mapolda Jateng pada hari Minggu, (1/10/2023) pagi.

Bertemakan Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, upacara peringatan berlangsung khidmat ditandai dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 serta pembacaan ikrar.

Usai kegiatan upacara, Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk menjaga keutuhan dan keberlangsungan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang senantiasa dijunjung tinggi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kabidhumas.

Dengan menggelar upacara peringatan, dirinya berharap dapat menjadi pengingat bagi setiap anggota Polri untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dalam setiap langkah pengabdiannya.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, terutama persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, hal ini sangat penting agar tidak terjadi perpecahan atau polarisasi di tengah masyarakat meski berbeda pilihan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila diharapkan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai seperti harapan kita bersama,” pungkasnya.

BACA JUGA  Sosialisasi Penjual Knalpot Brong, Begini Penekanan Satlantas Polres Pati

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ber Halal Bihal dan Silaturahmi dengan …

Pengelola Objek Vital Nasional berterima kasih kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng atas dukungan saat wabah Covid 19 sehingga bisa Recovery kembali

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng lakukan Halal Bihal dengan Pengelola Objek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *