Polresta Pati Gelar Latpraops Zebra Candi 2023

Polresta Pati – Polda Jateng – Menjelang akan dimulainya Operasi Zebra Candi 2023, Jajaran Polresta Pati Polda Jateng melaksanakan Latihan Pra Operasi atau Lat Pra Ops bagi personel yang terlibat dalam operasi tersebut. Lat Pra Ops ini dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Mapolresta Pati, Jum’at (01/9/2023) Siang.

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Candi ini dibuka langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama didampingi Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan, Kabagops Kompol Sugino serta Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan di ikuti para Kasatgas Ops serta operator yang membidangi.

Diketahui Operasi Zebra tahun 2023 ini mengusung tema “ Kamseltibcarlantas menuju pemilu 2024” yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 04 s/d 18 September 2023 di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Sugino berpesan kepada anggota yang bertugas dilapangan laksanakan lah tugas sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Korlantas Polri untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan edukasi yang dalam hal ini sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Selain itu Lat Pra Ops Zebra Candi 2023 juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan keseragaman cara bertindak dalam pelaksanaan operasi”. Tuturnya.

Kabagops menekankan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 dimulai, agar disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Kepada anggota yang terlibat dalam operasi Zebra Candi 2023 nantinya, agar masing-masing personil dapat bersikap humanis, mengendalikan diri, dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan”. Ujarnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat dengan adanya Operasi Zebra Candi 2023 ini, ada perubahan dalam tata tertib dalam mengemudi masyarakat Pati.

BACA JUGA  Peduli Warga yang Kurang Mampu, Iptu Aris Pristianto Bagikan Sembako Ramadhan Berbagi

“Karena masih banyak pengguna jalan yang memakai knalpot brong terutama di malam minggu, maka selama operasi ini kita lakukan operasi Knalpot Brong karena sudah sangat meresahkan warga kota Pati“. tegasnya.

Diakhir kegiatan Kabagops berpesan Hindari sekecilpun pelanggaran, berhati-hati, dan utamakan keselamatan  dalam melaksanakan tugas.

(Humas Resta Pati)

Check Also

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Kota Semarang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng beri Kuliah umum Wawasan Kebangsaan kepada …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Hadiri Halal Bihalal HIPMI; jaminan Keamanan adalah Modal berinvestasi

Polda Jateng- Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng ajak para pengusaha muda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *