Gandeng Yayasan dan Perhutani, Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo Tanam 50 Bibit Mangga

Bhabinkamtibmas Desa Karangawen Polsek Tambakromo Polresta Pati Bripka Agus Kunadi bersama Yayasan MDS yang bekerja sama dengan Perhutani melaksanakan penanaman pohon di Area Perhutani, Rabu (19/07/2023).

Penanaman pohon mangga tersebut terletak di tanah perhutani Petak 82, 83 dan 57 turut Dukuh Gower Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya pelestarian alam, serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.” Ujar Bripka Kunadi.

Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo Bripka Kunadi menyampaikan bahwa Adapun pohon yang di tanam yaitu bibit Mangga sebanyak 50 (lima puluh) batang yang berasal dari Yayasan MDS.

“Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dan pohon sebagai sumber udara, peneduh dan penyimpan air dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri”. Tandasnya

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat terutama di Kecamatan Tambakromo dan memberikan keseimbangan alam.

BACA JUGA  Ringankan Warga Hadapi Kemarau, Polda Jateng Beri Bantuan Puluhan Sumur dan Pompa Air

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *