Kapolresta Pati Pimpin Bersih-bersih Sungai Silugonggo Dalam Rangka Polri Peduli Lingkungan

Pati – Peduli terhadap lingkungan Ratusan anggota Polresta Pati membersihkan sampah dan tanaman enceng gondok di sepanjang alur Sungai Silugonggo Kecamatan Juwana, Kamis (13/07/2023) Pagi .

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bersih-bersih ini karena kondisi alur Sungai Silugonggo mulai dipenuhi sampah atau limbah rumah tangga maupun industri, terutama tanaman enceng gondok yang tumbuh liar.

“Aliran sungai ini sudah penuh sampah dan enceng gondok, sehingga mengganggu lalulintas air dan aktivitas nelayan yang memanfaatkan aliran sungai,” kata Kapolresta Pati.

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menurutkan, pihaknya mengerahkan 350an personelnya untuk kegiatan tersebut. Pemangku kebijakan di sekitar juga ikut bergabung dalam kegitan Polresta Pati Peduli Lingkungan itu.

“Jadi semuanya kemudian bekerjasama dengan stakeholder lainnya, sehingga bisa maksimal bisa maksimal membersihkan sampah di Sungai Silugonggo Juwana ini,” Tuturnya.

Bersama Polsek Jajaran Polresta Pati akan merutinkan kegiatan peduli lingkungan ini, bukan hanya di perairan tapi juga di wilayah-wilayah kritis, dengan gerakan reboisasi.

BACA JUGA  HUT Humas Polri Ke-72 Dirayakan Dengan Gerakan Pelestarian Lingkungan

Check Also

Trabas Kamtibmas cerminkan Soliditas Polri dan Masyarakat juga sarana Bakti sosial dan Harkamtibmas

Kabupaten Semarang – Polda Jateng|Ucapan terima kasih atas perhatian khusus Irjen Pol Ahmad Luthfi sering …

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *