Ribuan Nelayan Pati Gelar Demonstrasi, Polresta Pati Lakukan Pengamanan

Pati – Ratusan Personel Gabungan dari Polresta Pati, Kodim 0718 Satpol PP, Dishub Kabupaten Pati mengamankan aksi demonstrasi Ribuan nelayan yang tergabung dalam Front Nelayan Bersatu (FNB) di depan kantor Bupati Pati, Rabu (10/05/2023) siang. Mereka berunjuk rasa atas kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan nelayan.

Demonstran mulai memadati Alun-alun Pati pada pukul 11.11 WIB. Mereka datang dengan membawa sepeda motor dan mobil. Ada pula yang membawa armada truk dilengkapi dengan sound system.

Sejumlah spanduk mereka bentangkan di depan kantor bupati, dalam aksi itu, ada pula yang membawa keranda disertai enam orang yang memakai kostum pocong. Mereka mengenakan kain putih dan bermake-up hitam merah untuk menambah nuansa mistik.

Kabagops Polresta Pati Kompol Sugino saat memimpin pengamanan aksi demonstrasi mengatakan selamat datang para peserta aksi demonstrasi dan mengajak seluruh peserta agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Kami dari Polresta Pati akan siap mengamankan kegiatan aksi demonstrasi dengan catatan para peserta harus tertib patuhi peraturan, jangan melanggar aturan dan jangan terprovokasi”. Ucapnya di depan para peserta aksi demonstrasi.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, dan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menemui para demonstran. Pada kesempatan ini mereka juga mendatangani surat dukungan kepada nelayan. Surat ini bakal diserahkan kepada KKP.

“Saya tanda tangani surat ini. Intinya kami mendukung apa tuntutan kalian semua. Terkait tuntutan bapak ibu, saya siap menandatangani. Mudah-mudahan diakomodir pemerintah pusat,” kata Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Adapun di penghujung aksi demonstrasi, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengajak para peserta aksi demonstrasi agar selesai aksi pulang ke rumah tertib berlalu lintas dan tidak mengganggu jalan raya.

BACA JUGA  Hunting System Knalpot Brong, Personel Gabungan Polresta Pati Jaring 6 Pelanggar

“Kami Himbau para peserta aksi tertib berkendara jangan mengganggu pengguna jalan lainnya, kami dari Polresta Pati siap mengawal sampai di tempat tujuan”. Tandasnya.

Check Also

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *