Tiga Pilar Kabupaten Pati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023

Kepolisian Resor Kota Pati, mengadakan apel gelar pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, di halaman Mapolresta, Senin (17/04/2023).

Adapun operasi ketupat candi yang digelar serentak selama 14 hari itu, akan berlangsung dari 17 April hingga 1 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan apel Pj Bupati Henggar Budi Anggoro didampingi Kapolesta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan.

Pj Bupati Henggar mengatakan, pada prinsipnya masyarakat bersama Pemkab Pati tetap waspada dan siap menciptakan situasi yang kondisif selama perayaan lebaran tahun ini.

“Jadi kita fokus di tempat kita saja. Kita harus selalu waspada baik dari unsur TNI, Polri, masyarakat dan semua unsur harus siap terkait dengan bagaimana situasi dan kondisi selama hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan dengan baik”, ujarnya.

Henggar menyebut, sesuai dengan arahan oleh Kapolri dalam sambutan yang telah pihaknya bacakan saat apel, mulai dari sarana prasarana semuanya dan seluruh petugas.

Sementara, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menutukan, untuk anggotanya yang terlibat pelaksanaaan Operasi Ketupat Candi 2023 ini sesuai yang menerima surat perintah (spint) langsung sebanyak 288 personil.

“Ini yang ter-sprin langsung melaksnakan operasi ketupat candi di pos pengamanan maupun di pos pengamanan terpadu, ditambah dengan personel dari stakeholder terkait TNI, Satpol PP, Dishub dan ormas sebanyak 115 personil,” terangya.

Namun, kata Kombes Pol Andhika, jajaran Polri beserta jajarannya khususnya Polresta Pati seluruhnya ikut serta dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri sebanyak 1.300 personel.

BACA JUGA  As SDM Irjen Dedi Prasetyo Terima Presisi Award Berkat Keterbukaan Rekrutmen Polri

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *