Tuai Hikmah dan Berkah Ramadhan, Polresta Pati Gelar Tarhima Tingkat Kabupaten

PATI-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati menggelar kegiatan tarawih dan silaturahmi bersama (Tarhima) tingkat kabupaten. Bertempt di Masjid Al Ikhlas Polresta Pati, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Pati beserta jajaran TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat pada Kamis (30/2/23) semalam.

“Di putaran kedua ini, giliran Polresta Pati ketempatan untuk melaksanakan kegiatan tarhima. Kegiatan ini selain sebagai sarana adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, kerjasama dan koordinasi diantara pimpinan yang ada di Pati, juga momentum untuk mempertebal ketakwaan kita terhadap Allah SWT di bulan penuh berkah ini” terang Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama.

Dalam tarhima tersebut, KH. Muslikan diberi amanah untuk menjadi imam sholat Isya’dan tarawih tersebut. Setelah pelaksanaan sholat tarawih, Beliau dalam tausiyahnya menyebutkan pentingnya menjaga kesempurnaan puasa jangan sampai ternodai dan tercemari oleh perilaku yang dapat mengurangi bahkan menghapuskan pahala dari puasa itu sendiri seperti berburuk sangka, menggibah, mengadu domba dan lain sebagainya.

“Mari kita benar-benar menjaga kwalitas puasa kita sehingga melalui puasa tersebut mampu menjadikan kitasosok pribadi yang lebih baik lagi sehingga satu sama lain terjalin kerukunan yang muaranya adalah persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa Indonesia”, terangnya dalam tausiyah.

Kegiatan tarawih dan silaturahmi bersama tersebut ditutup dengan pembacaan doa bersama memohon dan mengharap ridho Allah SWT untuk kedamaian bangsa Indonesia, keutuhan NKRI dan kemajuan bangsa Indonesia kedepannya.

“Alhamdulillah di tahun 2023 ini setelah pandemi covid19 selama dua tahun, Masjid Al Ikhlas Polresta Pati bisa digunakan untuk masyarakat luas dalam melaksanakan ibadah.” pungkas Andhika.

(Dok. Humas Resta Pati)

BACA JUGA  Kebakaran Dapur Rumah di Desa Tunjungrejo, Api Diduga Berasal dari Tungku Kayu Bakar

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *