Polresta Pati Canangkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di 5 Desa

Pencanangan kampung tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polresta yang dilaksanakan di Aula Gedung Sarja Arya Racana Polresta, Jumat (16/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh  Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing, Wakapolresta Pati, para Kabag Polresta Pati, para Kasat, Kapolsek Pati Kota, Kapolsek Gunungwungkal, Kapolsek beserta camat Cluwak dan Kapolsek Dukuhseti, Ketua IPWL Grobogan Jateng serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

5 Desa yang di canangkan sebagai kampung tangguh bersih narkoba yaitu Desa Ngarus Kecamatan Pati, Desa Plangitan Kecamatan Pati, Desa Gadu Kecamatan Gunungwungkal, Desa Gesengan Kecamatan Cluwak dan Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti.

Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing dalam sambutanya mengatakan sebagian besar penyalahgunaan narkoba justru terjadi di Pedesaan dan sasaran peredarannya ke semua kalangan contohnya
dari nelayan, buruh, bahkan petani tidak luput
dari permasalahan narkoba.

“Kami berharap dengan pencanangan kampung tangguh Bersinar ini  masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat Kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut,” Ujarnya.

AKBP Christian Tobing menambahkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang ikut terlibat mendukung program Kapolri untuk mendirikan kampung tangguh Bersinar di Polresta Pati.

“Mari selamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba. Awasi dan laporkan jika di sekitar kita terdapat penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

BACA JUGA  Bawa Celurit, 3 Pemuda di Kayen Pati Diamankan Polisi

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *