Polresta Pati Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November

Pati – Kepolisian Resor Kota Pati menggelar upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Pahlawan di halaman depan, Mako Polresta Pati, Kamis, (10/11/2022) pagi.

Seperti yang diketahui, di tahun 2022 ini Pemerintah Indonesia mengusung tema Pahlawanku Teladanku untuk peringatan yang selalu diperingati pada tanggal 10 November ini.

Dengan tema ini diharapkan para generasi muda Indonesia dapat meneladani sikap dan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kehidupan merdeka untuk negara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing melalui Wakpolresta Pati Kompol Asfauri selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial Tri Risma Harini untuk Hari Pahlawan.

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka,” ucapnya.

Wakapolresta melanjutkan, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh personil Polresta Pati, ASN,  serta perwakilan Polsek jajaran pagi itu berlangsung dengan khidmad dan lancar.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati.

BACA JUGA  Gagalkan Tawuran, Polsek Sukolilo Amankan Lima Pelajar Bersenjata Gir dan Celurit

Check Also

Pimpin Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System, Begini Arahan Kapolresta Pati

Pati – Polresta Pati menggelar Apel Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Cooling System Antisipasi Gangguan Kamtibmas, bertempat …

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol

Polda Jateng. Kota Semarang | Dua kasus menonjol terjadi di Jawa Tengah, kasus yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *