Terbaik Dalam Kelola Aplikasi “Si Tangkas” Penanganan Aduan Masyarakat, Polres Pati Raih Penghargaan Dari Polda Jateng

Pati – Anggota Sat Binmas Polres Pati, Bripka Mustari mendapatkan apresiasi penghargaan dari Dirbinmas Polda Jateng saat Capacity Building yang dilaksanakan di Hotel Plaza, Semarang, Selasa (23/08/2022).

Penghargaan tersebit diberikan lantaran Bripka Mustari dinilai aktif dalam menindaklanjuti aduan masyarakat melalui aplikasi Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif “Si Tangkas” milik Polri.

Dalam program tersebut, Bhabinkamtibmas memang didorong untuk mampu menyelesaikan masalah ( problem solving ) serta pengambilan keputusan secara cepat dan tepat berdasarkan kecakapan dan identifikasi sumber permasalahan.

“Kami bersyukur salah satu Bhabinkamtibmas Polres Pati meraih penghargaan peringkat pertama se-jajaran Polda Jateng karena reapons cepat dan aktif dalam penyelesaian masalah masyarakat melalui aplikasi “Si Tangkas”, kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasat Binmas AKP Eko Pujiono.

Selain pemberian penghargaan, perwakilan Bhabinkamtibmas Polres jajaran Polda Jateng juga diberikan materi komunikasi publik secara efektif, sistem kendali tugas, door to door system, deteksi dini dan problem solving.

Pada kesempatan tersebut Bripka Mustari penerima penghargaan menyampaikan, pengharagaan tersebit diberikan sebagai apresiasi kepada Anggota yang telah berusaha keras menyelesaikan masalah melalui aplikasi “Si Tangkas” yang merupakan buatan dari Polda Jateng.

Dimana aplikasi tersebut memudahkan masyarakat untuk mengadu banyak hal kepada Polisi meliputi kejahatan, gangguan ketertiban, lalu lintas, narkoba, bencana konflik SARA.

Dia menyampaikan bahwa mendapat penghargaan tersebut setelah merespons dan menangani 542 aduan dari masyarakat.

BACA JUGA  Polda Jateng Akan Gelar Ops Patuh Candi 2023 Selama Dua Pekan, Ini Sasarannya

Check Also

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *