Jelang Hari Jadi Ke 74, Polwan Polres Pati Geruduk ke Sekolah Ada Apa?

Pati – Srikandi Polres Pati menggelar kegiatan ”Polwan Goes To School”, Selasa (9/8/2022). Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Polwan ke-74 tahun 2022 itu digelar di beberapa sekolah.

Polwan Goes To School dipimpin Kabag SDM Polres Pati Kompol R. Sulistyaningrum, S.H., M.H.Kegiatan melibatkan 10 personel polwan yang dibagi untuk empat lokasi sekolah.

“Polwan Goes To School dilaksanakan di empat lokasi. Anggota polwan dibagi untuk kegiatan di SMA N 2 Pati, SMA N 3 Pati, SMP N 1 Pati dan SMP N 3 Pati,’’ kata R. Sulistyaningrum.

Di tiap sekolah, Polwan Goes To School diisi dengan kegiatan sarasehan, dialog interaktif dan edukatif.

Kompol R. Sulistyaningrum menjadi narasumber tentang keamanan interaksi di dunia maya, bermedia sosial, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.

‘’Kami memberikan pemahaman tren yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya. Jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’ kata Sulistyaningrum.

Remaja merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

‘’Dunia maya kan borderless, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji,’’ kata dia.

Beberapa siswa mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School karena dinilai positif. Mereka mendapat banyak informasi baru yang sangat bermanfaat, terutama menghindari efek negatif dunia maya dan bahaya narkoba.

‘’Alhamdulillah, Polwan Goes To School sangat bermanfaat dan berguna, dijelaskan tentang narkoba dan kejahatan online, jadi kini lebih waspada,’’ kata Fitriana, siswi kelas XI IPS 1 SMAN 2 Pati.

BACA JUGA  Gudang Kapuk di Karaban Gabus Pati Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 80 Juta

Check Also

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *