Tiga Pilar Satgas Covid-19 Pati Sosialisasi dan Berikan Masker Untuk Masyarakat

Pati – Pemerintah masih menetapkan covid-19 sebagai pandemi. Untuk mencegah penularan dan penyebaran covid ini, Satuan Tugas Covid-19 yang terdiri dari unsur gabungan TNI/Polri dan pemerintah daerah, terus mensosialisasikan dan memberikan masker kepada masyarakat.

Kebijakan pemerintah melonggarkan aktifitas masyarakat selama mudik balik lebaran tahun ini, mendapat sambutan positif masyarakat. Namun sebagian di antara warga masyarakat justru abai dengan protokol kesehatan. Untuk itu, pendisiplinan masyarakat kembali dilakukan dengan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat berkumpulnya orang. Salah satunya di Terminal Kembang Joyo Pati.

Ketua Posyan Terminal Kembang Joyo Pati, Iptu Mujahid mengatakan, bersama personil regu II yang bertugas memberikan imbauan dan pembagian masker kepada setiap orang yang ada di teminal tersebut.

“Kami kembali memberikan imbauan dan pemberian masker kepada masyarakat, mulai dari tukang becak, sopir angkot, penumpang yang turun maupun menunggu armada angkutan. Kami menyampaikan ini dengan cara – cara yang humanis dan simpatik,” terangnya.

Mujahid menegaskan, imbaun dan pemberian masker kepada masyarakat yang berada di Terminal Kembang Joyo Pati ini juga bagian dari operasi ketupat candi 2022 di wilayah Polres Pati. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (7/5/2022) dari pagi hingga siang hari.

“Pada saat pelaksanaan kegiatan, ada puluhan masker yang diberikan kepada masyarakat, disamping mengimbau penumpang yang sedang menunggu mapun yang ada di atas bus,” Tandasnya.

Kegiatan tersebut mendapat simpati dari para pengemudi maupun penumpang armada antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi, yang masuk untuk menurunkan dan mengangkut penumpang di Terminal Kembang Joyo Pati.

BACA JUGA  Patroli Malam Minggu, Satlantas Polresta Pati Cegah Balap Liar

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Untuk Polda Jateng semakin baik melayani, Irjen Pol Ahmad Luthfi mohon Doa dan Masukan Masyarakat

Kabupaten Rembang-Polda Jateng| Berikan kami masukan sehingga Polda Jateng semakin di cintai Masyarakat dan semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *