Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas, Polres Pati Kerahkan 98 Personel Gabungan

Pati – Polres Pati selama empat belas hari kedepan, menggelar Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022. Operasi ini lebih pada upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Sitkamseltibcarlantas) dalam memutus rantau penularan pandemi covid-19.

Operasi keselamatan lalulintas candi 2022 di wilayah hukum Polres Pati ini berlangsung mulai 1 sampai 14 Maret 2022. Selain dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, operasi ini diharapkan juga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pihaknya melakukan operasi keselamatan lalulintas ini bersifat simpatik, karena berlangsung di tengah pandemi covid-19. Sehingga dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan sosialisasi keselamatan berlalulintas di lalulintas di jalan raya, karena untuk angka kejadian kecelakaan lalulintas di Pati masih tinggi, utamanya kepada para remaja.

“Oleh sebab itu, melalui operasi ini harapnnya kedepan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas makin tinggi. Mulai penggunaan kelengkapan berkendaraan, khususnya kelengkapan kendaraan saat di jalan menjadi perhatian masyarakat,” terangnya saat diwawancara usai gelar apel pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022 di halaman Mapolres Pati, Selasa (1/3/2022),

Kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, juga melibatkan pemangku kebijakan lain, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Pati karena dalam operasi juga akan ada rekayasa lalulintas.

“Dalam operasi ini nanti selain stationer, juga bergerak (mobile) dari satu tempat ke tempat lain sosialisasi kepada masyarakat yang ada di jalan. Sedang yang stasioner, berkomunikasi dengan lembaga-lembaga pendidikan (sekolah) dengan sosialisasi kepada anak-anak peserta didik,” terangnya.

Selama berlangsung operasi ini, kata Kapolres AKBP Christian Tobing, pihaknya mengerahkan 98 personil gabung, dari Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA  Patroli Dialogis Himbauan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Desa Bajomulyo Sambangi TPI Unit II Juwana

(Humas Res Pati)

Check Also

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri yang menjadi korban …

Irjen Pol Ahmad Luthfi katakan Satpam bagian dari Polri yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang pembangunan Nasional

Kota Semarang-Polda Jateng| Satpam bagian dari Kepolisian yang tidak bisa di pisah, berperan penting menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *