Tambang Galian C di Sukolilo Longsor, Begini Kronologisnya

Polres Pati – Tambang galian C di Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Pati longsor pada Senin (3/1/2022) pukul 05.15 WIB.
Beredar video pendek di media sosial (Medsos) soal longsor di salah satu tambang di Sukolilo itu. Beberapa warga terlihat berkumpul di jalan raya Sukolilo arah Purwodadi, tepat di depan tambang galian C desa Baleadi, Sukolilo.
Kapolres Pati melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Sahlan mengungkapkan Kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 03 Januari 2022, sekitar pukul 05.15 Wib, telah terjadi tanah longsor di lokasi tambang milik Musbhikin, Sudir Santoso Dan Sampri, turut Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.
“Awal mula Kejadian sekitar pukul 05.15 Wib, Pada saat para saksi sedang ngobrol di sekitar lokasi pada saat akan melaksanakan kerja di pertambangan tiba-tiba terdengar suara retakan dan gemuruh setelah di lihat ternyata tanah/batu kapur di lokasi pertambangan ternyata mengalami longsor”. Tuturnya.
Berdasarkan keterangan pihak desa setempat, beberapa hari sebelum kejadian ada retakan di lokasi longsor tersebut. Longsor ini disinyalir disebabkan oleh aktivitas tambang yang membuat tanah tidak menyatu. Terlebih keadaan tanah di lokasi tersebut tidak ada pohon-pohon besar penopang.
“Tidak ada korban jiwa maupun materiil dalam peristiwa Tanah longsor seluas sekitar 150 M persegi di lokasi perbukitan/lahan tambang tersebut”. Tandasnya
(Humas Res Pati)
BACA JUGA  Jelang Idul Fitri, Belasan Ribu Botol Miras Dimusnahkan Polresta Pati

Check Also

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *