Kapolresta Pati Lantik Tim Relawan SAR Arvanat Sat Polairut di Pelabuhan Juwana

Polresta Pati membentuk tim relawan yang disiapkan untuk membantu penanganan risiko, bila terjadi bencana alam. Pembentukan tim ini, juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana alam.

Pembentukan, pelantikan dan pengukuhan tim relawan Arvanat Polrestas Pati tersebut berlangsung di Pelabuhan Juwana, Sabtu (29/10/2022).

Usai kegiatan tersebut, Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pembentukan tim relawan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat, serta wujud kesiapsiagaan mengantisipasi mengurangi risiko bencana alam.

“Pembentukan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana, yang mana sama-sama kita ketahui sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, dan kita juga mengantisipasi adanya longsor, banjir termasuk kita mengantisipasi terjadinya orang tenggelam atau kecelakaan di laut,” katanya.

Kapolresta Pati menambahkan, wilayah Kabupaten Pati ini cukup luas wilayah perairannya, sehingga untuk mengantisipasinya dengan membentuk tim relawan Arvanat. Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Polresta dan Pemkab Pati termasuk TNI dan pemangku kebijakan terkait lainnya.

“Ini harapannya kedepan untuk tugas-tugas kemanusiaan dari Polresta Pati dapat dibantuk oleh masyarakat Pati dan stakeholder terkait,” tutur Kapolresta.

Christian Tobing mengatakan, dalam tim tersebut pihaknya juga melibatkan masyarakat yang peduli bencana.

BACA JUGA  Antisipasi Kemacetan, Satgas Kamseltibcar Lantas Polresta Pati Patroli Pantau Arus Mudik Libur Nataru

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

Polda Jateng-Kota Semarang | Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng menyebut pihaknya siap memberikan jaminan …

Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kabupaten Batang-Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi hadir bersama warga Kabupaten Batang dalam acara Reuni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *