Kompak Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Wedarijaksa Kerja Bakti Penanggulangan Tanggul Sungai Gungwedi

Pati – Bhabinkamtibmas Desa Wedarijaksa Aipda Sukasdi melaksanakan kerja bhakti penanggulangan Tanggul sungai gung Wedi Dukuh Prapean Ds.Pagerharjo Kec.Wedarijaksa yang disebabkan melubernya debit air sehingga tanggul kali Gung wedi jebol di dekat prapean wetan Desa pagerharjo.

Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro, saat memberikan laporan ke Humas Polresta Pati Kamis (20/10/2022) menuturkan kegiatan di ikuti oleh warga masyarakat Desa Pagerharjo lebih kurang 350 warga desa dan pemdes, alat yang di gunakan berupa tanah maupun pasir di masukkan ke sak/karung, serta bambu untuk tiang pancang tanggul dengan alat berat eskavator dari BBPS (Badan Balai Penanggulangan Sungai) Mampali Juwana propinsi Jateng.

“Dampak dari melubernya sungai Gung Wedi yang menyebabkannya tanggul prapean wetan jebol menyebabkan sebagian rumah warga terendam lumpur dan air”. Ungkapnya.

Kapolsek mengatakan ada 3 RW di Desa Pagerharjo yang terdiri dari RW II sebanyak 103 rumah, RW 131 rumah dan RW IV sebanyak 196 rumah terdampak.

Dalam kesempatan tersebut pihak Kepolisian memberikan himbauan salah satunya agar semua warga masyarakat tetap waspada curah hujan masih tinggi dan antisipasi meluapnya lagi sungai kali Gung Wedi yang jebol.

BACA JUGA  Satpolairud Polresta Pati Mediasi Sejumlah Nelayan Persoalan Alat Tangkap Garuk Bukur

Check Also

Safari Kamtibmas Di Cilacap, Kapolda Jateng Tekankan Pentingnya Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Dalam Menjaga Harkamtibmas

Cilacap – Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.t.M.K (Kapolda Jateng), mengadakan acara silaturahmi kamtibmas …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng silaturahmi di Cilacap Berkolaborasi wujudkan Kamtibmas Kondusif

Cilacap-Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Gedung Patra Graha Convention Hall …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *