Kompak Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Wedarijaksa Kerja Bakti Penanggulangan Tanggul Sungai Gungwedi

Pati – Bhabinkamtibmas Desa Wedarijaksa Aipda Sukasdi melaksanakan kerja bhakti penanggulangan Tanggul sungai gung Wedi Dukuh Prapean Ds.Pagerharjo Kec.Wedarijaksa yang disebabkan melubernya debit air sehingga tanggul kali Gung wedi jebol di dekat prapean wetan Desa pagerharjo.

Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro, saat memberikan laporan ke Humas Polresta Pati Kamis (20/10/2022) menuturkan kegiatan di ikuti oleh warga masyarakat Desa Pagerharjo lebih kurang 350 warga desa dan pemdes, alat yang di gunakan berupa tanah maupun pasir di masukkan ke sak/karung, serta bambu untuk tiang pancang tanggul dengan alat berat eskavator dari BBPS (Badan Balai Penanggulangan Sungai) Mampali Juwana propinsi Jateng.

“Dampak dari melubernya sungai Gung Wedi yang menyebabkannya tanggul prapean wetan jebol menyebabkan sebagian rumah warga terendam lumpur dan air”. Ungkapnya.

Kapolsek mengatakan ada 3 RW di Desa Pagerharjo yang terdiri dari RW II sebanyak 103 rumah, RW 131 rumah dan RW IV sebanyak 196 rumah terdampak.

Dalam kesempatan tersebut pihak Kepolisian memberikan himbauan salah satunya agar semua warga masyarakat tetap waspada curah hujan masih tinggi dan antisipasi meluapnya lagi sungai kali Gung Wedi yang jebol.

BACA JUGA  13 Baja Polres Pati Tahun 2022 Melaksanakan Tradisi Pembaretan

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *