Irjen Pol Ahmad Luthfi; Baksos Alumni Akabri 1989, Menjadi Inspirasi Generasi Berikutnya

Polda Jateng- Kabupaten Grobogan| Alumni Taruna Akabri lulusan 1989 (Altar 89), yang terdiri dari Akmil, AAL, AAU, dan Akpol, mengadakan Baksos di Ponpes Mazroatul Huda, Bugel, Godong, Grobogan pada Sabtu, (6/7/2024). Acara ini dihadiri oleh KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakapolri Komjen Agus Adrianto, Waka Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Adyawan Martono, Ketua Altar 89 Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, para ketua angkatan alumni dari TNI AD, AL, AU, dan Kepolisian, serta Forkopimda Grobogan dan Forkopimda Demak

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Altar 89 yang telah memberikan dukungan dan bantuan saat bencana banjir yang melanda Kabupaten Grobogan pada awal tahun 2024.

“Ini bukan sekadar acara reuni, tetapi benar-benar menjadi kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat. Ini bisa menjadi inspirasi untuk generasi selanjutnya,” ujarnya.

“Terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya pada Altar 89. Semoga aksi ini bukan hanya bakti sosial, tetapi juga dapat membantu percepatan pembangunan dan pertanian di negeri ini,” imbuh Bupati Grobogan.

KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali menambahkan bahwa Alumni Altar 89 juga memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren dan membagikan 10 ribu paket sembako serta mengadakan layanan kesehatan mencakup donor darah diikuti oleh 74 orang, layanan kesehatan umum diikuti oleh 867 orang, khitan massal diikuti oleh 66 orang, layanan poli gigi diikuti oleh 42 orang, dan pemeriksaan serta pencegahan stunting diikuti oleh 59 orang.

Selain itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi juga membagikan 5000 paket sembako yang terbagi menjadi 2500 paket di wilayah Kabupaten Demak dan 2500 paket di wilayah Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA  Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Sukobubuk Berikan Himbauan Kamtibmas Pasca Pemilu

Wakapolri Komjen Pol Agus Adrianto menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan pengabdian dari alumni Akabri 89 kepada masyarakat.

“Baksos Akabri 89 ini juga sebagai tindak lanjut arahan dari Panglima TNI dan Kapolri,” tandasnya.

Sementara itu di hubungi terpisah dalam keterangannya Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyatakan apresiasinya

“Kegiatan bakti sosial ini menunjukkan kepedulian yang luar biasa dari para alumni Akabri 1989, Kegiatan seperti ini akan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya,” pungkasnya

Check Also

Ops Patuh Candi, Satlantas Polresta Pati Anjangsana Datangi Keluarga Korban Laka

Pati –  Satlantas Polresta Pati melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kepada korban kecelakaan. Kanit Gakkum Satlantas …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Dan Pemuda; Merajut Kebersamaan Untuk Pilkada Damai

Kota Semarang-Polda Jateng|Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, adakan silaturahmi Kamtibmas bersama organisasi kepemudaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *