Polisi di Pati Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Halangi Jalur Mudik Lebaran Jalan Pantura

Pati – Aksi sigap Personel Polresta Pati melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya pantura, tepatnya di Jalan Raya Pati – Juwana turut Desa Sugiharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Kamis (11/04/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menjelaskan kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, Personil Siaga Polsek Pati telah mendapatkan laporan warga bahwa telah terdapat pohon tumbang di TKP jalur Pantura, sehingga mengganggu arus lalu lintas dari arah barat menuju ke timur, selanjutnya bersama Tim relawan BPBD, melaksanakan evakuasi pohon dan pengaturan Arus Lalulintas.

”Pukul 13.20 WIB pohon tersebut telah berhasil dipotong dan dievakuasi oleh Polsek Pati bersama tim Relawan BPBD serta warga masyarakat setempat sehingga arus lalulintas kembali normal dan lancar,” Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Bahwa Jenis Pohon Jaranan Tinggi pohon sekitar 8 meter dan Diameter pohon 50 Cm, Cabang Pohon tumbang tersebut, menurut pengamatan dan analisa tumbang karena sudah lapuk dan kering.

”Kami langsung melaksanakan rekayasa lalu lintas supaya arus lalin tetap lancar, karena berpotensi mengganggu arus mudik atau arus balik”, tandasnya.

Kapolsek menegaskan bahwa aksi ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik dan sedang bersilaturahmi lebaran.

 

BACA JUGA  Jajakan 50 Orang Anak Dibawah Umur Lewat Facebook, Dalang Prostitusi Online Banyumas Dibekuk Ditreskrimsus Polda Jateng

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi; saya ingin PSHT menjadi duta mendinginkan Masyarakat

Kota Semarang-Polda Jateng| Saya ingin PSHT menjadi duta mendinginkan Masyarakat di ucapkan Kapolda Jateng Irjen …

Silaturahmi Kamtibmas di Pati, Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar agar dirikan rumah Restorasi of Justice

Kabupaten Pati-Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan 3 Pilar dirikan rumah Restorasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *