Polisi di Pati Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Halangi Jalur Mudik Lebaran Jalan Pantura

Pati – Aksi sigap Personel Polresta Pati melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan raya pantura, tepatnya di Jalan Raya Pati – Juwana turut Desa Sugiharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Kamis (11/04/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo menjelaskan kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, Personil Siaga Polsek Pati telah mendapatkan laporan warga bahwa telah terdapat pohon tumbang di TKP jalur Pantura, sehingga mengganggu arus lalu lintas dari arah barat menuju ke timur, selanjutnya bersama Tim relawan BPBD, melaksanakan evakuasi pohon dan pengaturan Arus Lalulintas.

”Pukul 13.20 WIB pohon tersebut telah berhasil dipotong dan dievakuasi oleh Polsek Pati bersama tim Relawan BPBD serta warga masyarakat setempat sehingga arus lalulintas kembali normal dan lancar,” Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Bahwa Jenis Pohon Jaranan Tinggi pohon sekitar 8 meter dan Diameter pohon 50 Cm, Cabang Pohon tumbang tersebut, menurut pengamatan dan analisa tumbang karena sudah lapuk dan kering.

”Kami langsung melaksanakan rekayasa lalu lintas supaya arus lalin tetap lancar, karena berpotensi mengganggu arus mudik atau arus balik”, tandasnya.

Kapolsek menegaskan bahwa aksi ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik dan sedang bersilaturahmi lebaran.

 

BACA JUGA  Kapolres Pati Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Pengemudi Ojol

Check Also

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Hibah pembangunan Gedung dari Pemkab Banyumas akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat

Banyumas – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Jl. Letjend. Pol. R. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; dalam Safari Kamtibmas di sebut sebagai sosok pimpinan yang menginspirasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kabupaten Banyumas-Polda Jateng| Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *