Pastikan Malam Lebaran Aman, Polresta Pati Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Pati – Pastikan malam Lebaran aman dan kondusif, Polresta Pati Gelar Apel Kasiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Apel berlangsung di Halaman Mapolresta Pati. Selasa (09/04/2024).

Apel tersebut, dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dengan melibatkan seluruh personel Polresta Pati bersama Sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait, Hal ini, sebagai langkah mengoptimalkan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024.

Dalam arahanya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, Tujuan dilaksanakan apel pergeseran pasukan ini adalah pengecekan terakhir kesiapan personil serta penyamaan persepsi bagaimana cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan malam takbir hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Puncak dari pelaksanaan puasa sebulan penuh akan dirayakan dengan gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dilanjutkan Sholat Idul Fitri besok pagi warga akan melakukan berbagai macam aktivitas dalam menyambut hari Raya idul Fitri khusus merayakan malam takbir agar berjalan aman tertib dan lancar”, ucapnya.

Dangan demikian, pihaknya menyampaikan perlunya kehadiran Petugas bersama antisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi baik curanmor, curas, curat, gangguan perkelahian, tawuran antar warga, mabuk-mabukan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas maka secara bersinergi kita melaksanakan giat preventif, preemtif, represif.

Kombes Pol Andhika menyampaikan, kepada anggota yang terlibat untuk menjaga fisik dalam melaksanakan tugas serta dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga keselamatan diri pribadi.

“Laksanakan tugas di wilayah masing-masing yang sudah ditentukan dan awali selalu langkah kita dengan berdo’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kesehatan, keselamatan dan kelancaran tugas kita,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Satlantas Polresta Pati Dirikan Monumen dari 4.031 knalpot brong Menjadi Bentuk Ikan Bandeng

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi; saya ingin PSHT menjadi duta mendinginkan Masyarakat

Kota Semarang-Polda Jateng| Saya ingin PSHT menjadi duta mendinginkan Masyarakat di ucapkan Kapolda Jateng Irjen …

Silaturahmi Kamtibmas di Pati, Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar agar dirikan rumah Restorasi of Justice

Kabupaten Pati-Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan 3 Pilar dirikan rumah Restorasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *