Pastikan Malam Lebaran Aman, Polresta Pati Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Pati – Pastikan malam Lebaran aman dan kondusif, Polresta Pati Gelar Apel Kasiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Apel berlangsung di Halaman Mapolresta Pati. Selasa (09/04/2024).

Apel tersebut, dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dengan melibatkan seluruh personel Polresta Pati bersama Sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait, Hal ini, sebagai langkah mengoptimalkan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024.

Dalam arahanya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, Tujuan dilaksanakan apel pergeseran pasukan ini adalah pengecekan terakhir kesiapan personil serta penyamaan persepsi bagaimana cara bertindak dalam melaksanakan pengamanan malam takbir hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Puncak dari pelaksanaan puasa sebulan penuh akan dirayakan dengan gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dilanjutkan Sholat Idul Fitri besok pagi warga akan melakukan berbagai macam aktivitas dalam menyambut hari Raya idul Fitri khusus merayakan malam takbir agar berjalan aman tertib dan lancar”, ucapnya.

Dangan demikian, pihaknya menyampaikan perlunya kehadiran Petugas bersama antisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi baik curanmor, curas, curat, gangguan perkelahian, tawuran antar warga, mabuk-mabukan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas maka secara bersinergi kita melaksanakan giat preventif, preemtif, represif.

Kombes Pol Andhika menyampaikan, kepada anggota yang terlibat untuk menjaga fisik dalam melaksanakan tugas serta dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga keselamatan diri pribadi.

“Laksanakan tugas di wilayah masing-masing yang sudah ditentukan dan awali selalu langkah kita dengan berdo’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kesehatan, keselamatan dan kelancaran tugas kita,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Hajatan Warga, Polsek Gembong Amankan Pertunjukan Hiburan Dangdut di Desa Ketanggan

Check Also

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Hibah pembangunan Gedung dari Pemkab Banyumas akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat

Banyumas – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Jl. Letjend. Pol. R. …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng; dalam Safari Kamtibmas di sebut sebagai sosok pimpinan yang menginspirasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kabupaten Banyumas-Polda Jateng| Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Hastina Pura Convention Hall Hotel Java …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *