Dirikan TPQ Gratis Untuk Warga, Begini Peran Bhabinkamtibmas Aipda Hartono

Pati – Siapa sangka dibalik kegagahannya sebagai abdi negara, sosok Aipda Hartono juga merupakan seorang yang berjuang dalam menegakkan syiar agama Islam.

Sudah tiga tahun lalu Aipda Hartono berkiprah di Mushola dan TPQ Arroyan RPB di wilayah Desa Sumbersari Dukuh Lemahbang Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Meski harus sibuk dalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian, namun ia masih sempat untuk mengajar dan mengasuh santrinya di TPQ Arroyan RPB, bahkan menjadi kepala sekolah.

Hal itu di lakukanya dengan ikhlas tanpa bayaran/imbalan dan turut ikut serta dalam pendanaan TPQ tersebut bersama Dermawan yang membantunya untuk mengelola.

Karena TPQ Arroyan RPB Gratis untuk masyarakat, Menurutnya melihat anak-anak mau mengaji mau mendalami ilmu agama sudah cukup membuatnya senang.

“Kebetulan kemarin kita mengadakan kegiatan Berbuka bersama namun sebelum itu ngaji bareng dulu di lanjutkan dengan jama’ah Sholat magrib dan Sholat Isyak Tarawih bersama anak dan orang tua serta masyarakat Dukuh Lemahbang Desa Sumbersari”, ucapnya saat ditemui Tim Humas Resta Pati, Jumat (29/03/2024).

Aipda Hartono bersyukur dalam kegiatan mengelola TPQ mendapat dukungan sepenuhnya dari pimpinan Polresta Pati.

“Alhamdulilah bapak Kapolresta dan Kapolsek mendukung penuh kegiatan ini. Harapannya TPQ ini bisa terus berkembang. Dan kami bisa terus mengabdikan diri kepada masyarakat,” tandasnya.

 

BACA JUGA  Piala Dunia FIFA U-17 Berlangsung Sukses, Kapolda Jateng : Personel TNI-Polri Mengamankan Kegiatan Tanpa Kenal Lelah

Check Also

Polsek Kayen Amankan Tersangka Pengedar Uang Palsu di Pasar

Pati – Seorang Perempuan berinisial SH (34) Warga Kecamatan Pati Kota diamankan Pedagang dan di …

Seleksi Penerimaan Polri 2024, Polresta Pati Verifikasi 260 Peserta

Pati – Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Bag SDM Polresta Pati melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *