Jaga Stabilitas Pangan, TNI Polri di Pati Gelar Bazar Pasar Murah

Pati –  Guna menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Kodim 0718 Pati bersama Polresta Pati gelar bazar pasar murah berupa paket sembako. Kegiatan digelar di Gedung Juang 45 Pati Jln. P. Sudirman No. 60 Desa Plangitan Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Selasa (05/03/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengungkapkan, dengan adanya bazar pasar murah ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga pangan.

“Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba, tentu kebutuhan sembako bagi masyarakat mengalami peningkatan. Gejolak pangan bisa terjadi karena gangguan Kamtibmas, karena itu pihaknya terus memonitoring harga termasuk menggelar bazar murah” ujarnya

Dalam kegiatan ini di sediakan 400 paket beras 5kg, 250 paket gula pasir 2 Kg, dan 550 paket minyak goreng 2 Liter.

Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara telah membagikan 300 kupon sembako murah kepada Masyarakat kawedanan Pati.

Bazar Pasar Murah ini diselenggarakan atas kerjasama antara Polresta Pati dan Kodim 0718 Pati dengan menggandeng

Sementara itu Dandim 0718 Pati Letkol Inf Jon Young Saragi mengungkapkan Acara Bazar Tersebut Merupakan Inisiasi dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos Dengan Menggandeng Stakeholder Serta Pihak Terkait Di Wilayah Masing-masing Yang dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Tujuannya Adalah Untuk Membantu Meringankan Beban Masyarakat Di Tengah Fluktuasi Harga Bahan Pokok Yang Akhir-akhir Ini Mengalami Kenaikan Harga yang Signifikan Sehingga Memberatkan Masyarakat.

“Kami berharap dengan bazar pasar murah ini dapat menjaga stabilitas harga pangan dan dapat menjamin ketersediaan stok bahan pokok,” pungkasnya

 

BACA JUGA  Cegah Kenakalan Remaja, Begini Wejangan Bhabinkamtibmas Polsek Batangan Untuk Murid MTs Tarbiyatul Islamiyah

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng silaturahmi di Cilacap Berkolaborasi wujudkan Kamtibmas Kondusif

Cilacap-Polda Jateng| Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bertempat di Gedung Patra Graha Convention Hall …

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng Conference Pers keberhasilan Polresta Banyumas Ungkap Kasus Penembakan

Polresta Banyumas-Polda Jateng| Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan Conferensi Pers pengungkapan kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *