Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi TK Dukuhmulyo

Pati – Bhabinkamtibmas Desa Dukuhmulyo Polsek Jakenan Polresta Pati Bripka Surajab melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, Rabu (06/12/2023).

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dengan disambut guru dan anak-anak, Bhabinkamtibmas juga memberikan kisah/cerita pendek tentang anak dan memberikan pembinaan tentang keutamaan menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Jakenan AKP Sudadi mengatakan kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.

“Dikemas dengan menyanyi dan bermain bersama, disampaikan juga pengenalan tugas-tugas polisi secara umum kepada siswa taman kanak-kanak,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi.

Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak. Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum.

“Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat,” jelasnya.

Kapolsek tambahkan kegiatan polisi sahabat anak anak terus dilaksanakan oleh Polsek Jakenan, Melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa binaan di Kecamatan Jakenan.

 

BACA JUGA  Turut Dihadiri Awak Media, Kapolda Jateng Buka Rakernis Bidhumas di Bandungan Semarang

Check Also

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pati – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *