23 Personel Gabungan Gelar Patroli Tiga Pilar Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024

Pati –  Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menegaskan pentingnya peningkatan patroli tiga pilar bersama TNI dan Pemerintah di wilayah hukum Polresta Pati.

Melalui Perwira Pengendali (Padal) Iptu Tamyis memimpin patroli tiga pilar terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP sejumlah 23 Personel dengan sasaran para pelaku tindak pidana maupun kelompok tertentu yang berupaya membuat situasi kamtibmas yang tidak konduksif pada pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024 di Kabupaten Pati.

Selain itu yang menjadi sasaran patroli adalah Obyek vital(Kantor Perbankan) pusat keramaian, kantor penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Gudang KPU di wilayah Kab. Pati.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang konduksif di wilayah Kabupaten Pati sehingga masyarakat merasa terayomi, terlindungi dan merupakan upaya preventif sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 di Kabupaten Pati”, ungkap Iptu Tamyis saat memimpin Patroli Jumat (17/11/2023).

Dia pun menekankan bahwa patroli tiga pilar harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan sekaligus guna mencegah potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

“Kita harus bersinergi dan saling mendukung. Patroli bersama antara Polri, TNI dan Pemerintahan sangat krusial untuk menjaga situasi yang kondusif dan memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

BACA JUGA  Gelar FGD Penyusunan Standar Pelayanan Publik, Polresta Pati Komitmen Tingkatkan Kwalitas Pelayanan

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi Sholawatan bersama Habib Zaidan di Pabelan Kab Semarang

Polda Jateng – Kab. Semarang | Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir di acara …

Irjen Pol Ahmad Luthfi tekankan jajarannya, Pelayanan Publik pastikan Bebas Dari Pungli dan Calo

Polda Jateng – Kota Surakarta | Penegakan hukum yang dilakukan anggota Polri harus dilakukan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *