Momentum Hari Santri Nasional, Polda Jateng Ajak Masyarakat Jaga persatuan Dan Kesatuan

DEMAK – Polda Jateng – Kabupaten Demak menjadi tuan rumah peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, kegiatan upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di Alun-alun Simpang Enam Demak, Minggu (22/10/2023).

Kapolda Jateng hadir bersama Pj Gubernur Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro dalam upacara HSN tahun 2023 yang diikuti ribuan peserta upacara dari pelajar maupun santri dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan, dalam peringatan Hari Santri nasional tingkat Provinsi jawa tengah pihaknya menerjunkan 150 personel gabungan untuk mengamankan jalannya upacara tersebut.

“Kita libatkan personel gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos serta anggota polsek untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S. menjelaskan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) merupakan salah satu agenda nasional dimana Apel Hari Santri di wilayah jawa Tengah kegiatan nya dilangsungkan terpusat di alun-alun Demak. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Jateng menerjunkan personil dibantu dengan stakeholder terkait mengawal dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat termasuk kegiatan hari Santri Nasional.

“Personil Polri Mulai dari tingkat Polda sampai di tingkat polsek melaksanakan pengamanan maupun pengawalan kegiatan hari Santri nasional guna terciptanya kemanan dan kenyamanan serta untuk meminimalisir kemacetan sebagai wujud Polda Jateng Hadir di masyarakat,” ujar Kabid Humas.

“HSN tahun ini mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, ipacara HSN ini merupakan refleksi perjuangan para santri dalam ikut memperjuangkan kemerdekaan,” kata kabid Humas. dalam momentum ini Ia mengajak santri bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024 agar terwujud situasi aman dan damai.”

BACA JUGA  Bikin Bangga, 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Kabidhumas juga menghimbau kepada masyarakat di moment peringatan Hari Santri nasional untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema yang diusung pada Hari Santri 2023 adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri”

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa jangan sampai terpecah belah,” pungkas Kabidhumas.

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024

Kota Semarang-Polda Jateng| Penuh Prestasi dan Inovatif sebuah kata yang cocok di sematkan kepada Irjen …

Polda Jateng Menggelar Nobar Semi Final Timnas Indonesia Piala AFC Asian Cup U23

Semarang-Polda Jateng | Polda Jateng menggelar Nobar (nonton bareng) babak semifinal Tim Nasional (Timnas) Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *