MPLS di SMA N 1 Batangan, Humas Polresta Pati Bekali Pelajar Bijak dan Cerdas Bermedsos

Saat ini perkembangan teknologi sangat cepat, sehinga gadget dan media sosial seperti sudah menjadi kebutuhan pokok terlebih di kalangan anak-anak usia sekolah.

Menyikapi hal tersebut, Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polresta Pati berikan pembekalan dan edukasi kepada ratusan peserta didik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Batangan, Pati saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tentang bijak dan cerdas dalam bermedia sosial. Kamis (20/7/23) pagi tadi.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasihumas Polresta Pati Iptu Wahyu Hardiana mengatakan, kegiatan pemberian edukasi tersebut berisi tentang dampak positif negatif media sosial, bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, stop bullying atau perundungan, stop kekerasan seksual terhadap anak.

“Secara masif dan periodik kami akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Pati untuk mencetak pelajar yang cerdas dan bijak dalam bermedia sosial,” kata Wahyu.

Kasihumas Polresta Pati menambabkan, media sosial saat ini seperti halnya “pisau” apabila digunakan dengan baik maka akan bermanfaat bagi penggunanya, tapi kalau salah dalam menggunakan maka akan berdampak buruk bagi penggunanya dan juga orang lain.

Disamping itu, pihaknya juga berharap dengan adanya program edukasi dan sosialisasi ini tidak ada lagi kasus perundungan dan kekerasan terhadap anak di sekolah.

“Semoga pembekalan dan edukasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi sekolah dan pelajar, sehingga mereka bisa bijak dalam bermedia sosial, tidak melakukan perundungan serta terhindar dari kekerasan seksual,” ujar Wahyu.

Alumni AKPOL 2018 tersebut mendorong para orang tua dan pihak sekolah untuk terus mengawasi pergaulan mereka sehingga mereka tidak mudah menjadi korban penipuan di media sosial, perundunga dan kekerasan seksual serta lain sebagainya.

BACA JUGA  Cooling System, Bhabinkamtibmas Desa Karangwono Ajak Warga Ciptakan Suasana Damai Jelang Pemilu

“Dengan adanya pengawasan dari para orang tua saya sangat yakin pelajar kita tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya merugikan mereka, baik melalui media sosial dan lainnya,” tandas Wahyu.

Kegiatan edukasi tersebut, disampaikan Sihumas Polresta Pati dengan cara yang interaktif dengan diselingi kuis, dan humor. Sehingga peserta didik tidak merasa bosan dan sangat antusias ikut aktif berpartisipasi.

Novi Putri Kamila (15 th) salah satu peserta MPLS mengaku sangat berterimakasih kepada Polresta Pati atas kegiatan edukasi yang dilaksanakan.

“Saya sangat tertarik dan antusias selama mengikuti sosialisasi, banyak hal baru yang saya peroleh, dan saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk menambah wawasan anak-anak sekolah,” pungkasnya.

Check Also

Halal bi Halal bersama NU dan Muhammadiyah Irjen Pol Ahmad Lutfhi komitmen layani masyarakat Jepara menuju Gemah ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo

Kabupaten Jepara-Polda Jateng| Komitmen layani Masyarakat wujudkan Kabupaten Jepara Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem …

Gelar Trabas Kamtibmas, Kapolres Demak : Mari Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Demak – Polres Demak menggelar kegiatan bertajuk ‘Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jawa Tengah’ di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *