Sinergitas Satpolairud Bersama Instansi Maritim dan Masyarakat Bersihkan Sampah Di Sungai Silugonggo Juwana

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Pati bersama instansi Maritim Juwana dan warga setempat, membersihkan sampah di kawasan pelabuhan perikanan Bajomulyo dan alur sungai Silugonggo Juwana. Sabtu (27/05/2023).

“Kami bersama-sama instansi Maritim Juwana dan dibantu warga setempat membersihkan sampah di di kawasan pelabuhan perikanan Bajomulyo dan alur sungai Silugonggo yang mengganggu lalu lintas transportasi sungai,” kata Kasat Polairud Polresta Pati Kompol Hendrik Irawan.

Dia mengatakan, Satpolairud mengerahkan 3 unit kapal tambangan, 1 unit Dum truk sampah kemudian peserta dibagi menjadi 2 kelompok Peserta dibagi 2 kelompok yakni Kelompok I membersihkan sampah di alur sungai Silugonggo Juwana dengan sarana kapal tambangan dan Kelompok II membersihkan sampah di sepanjang jalan mulai Pos TNI AL Juwana sampai kawasan pelabuhan perikanan di TPI I Bajomulyo.

“Selanjut sampah dikumpulkan dan diangkut dengan mobil dum truk dan di buang TPA”. ucap Kompol Hendrik yang memimpin kegiatan pembersihan itu.

Pada kesempatan itu, jajaran satpolairud juga mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di dekat sungai agar tak membuang sampah sembarang apalagi membuang ke sungai.

BACA JUGA  Kapolresta Pati Bersama Forkopimda Sidak Harga Sembako di Pasar

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *