Apel Jam Pimpinan TNI-Polri di Alun-alun, Polresta Pati dan Kodim Jajaran Ekswil Pati Siap Menghadapi Tahun Politik

Polresta Pati bersama Kodim dan Polres jajaran Ekswil Pati menggelar Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah yang berlangsung di Alun-alun Simpang Lima Pati, Selasa (14/3/2023).

Apel gabungan TNI-Polri ini mengusung tema “Jam Pimpinan TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 Dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H dalam amanatnya mengatakan, Apel bersama TNI Polri ini bertujuan memiliki visi yang sama untuk menciptakan pembagian tugas yang jelas dalam mendukung program dan kebijakan Pemerintah untuk menjaga situasi yang kondusif di tengah-tengah Masyarakat.

“Harapan pimpinan tertinggi negara ini kepada TNI Polri harus bersama-sama menjaga kewibawaan Negara Republik Indonesia.,” kata Kombes Pol Andhika.

Dengan sinergitas Kapolresta berharap akan mampu melawan ancaman, yang mengancam kedaulatan negara baik dari dalam maupun dari luar, kita harus tanamkan dalam diri sanubari kita jiwa-jiwa sinergitas menjaga marwah dan kewibawaan Negara Republik Indonesia.

“Seiring dengan tahun ini adalah tahun politik kita TNI-Polri diperintahkan dengan tegas untuk tidak terlibat serta dalam politik aktif dan dapat bekerjasama untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah-tengah Masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi bahu membahu untuk berkomitmen bersama sehingga pelakasanaan Pemilu dan pilkada tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan aman”. Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Pati menyampaikan beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yaitu:

Pertama siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada TUHAN YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan Masyarakat;

BACA JUGA  Polresta Pati Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas;

Keempat, laksanakan penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas;

Kelima, mantapkan kerja sama, Sinergi, dan Soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Check Also

Polda Jateng Terjunkan Tim Psicologi Berikan Trauma Healing Korban Banjir

Jawa Tengah – Polda Jateng|Polda Jateng melalui Bagian Psicologi Biro SDM berikan trauma healing masyarakat …

Antisipasi Banjir, Polisi dan Warga Gelar Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Jebol di Margoyoso

Pati – Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto turun langsung pimpin anggota bersama warga melakukan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *