Polresta Pati Gelar Operasi Keselematan Lalulintas 2023, Ini Targetnya

Dengan Tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Utama dan pertama”, Polresta Pati akan menggelar razia kepolisian bersandi operasi keselamatan lalulintas 2023. Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pati, mengawali kegiatan itu.

Usai memimpin apel gelar pasukan, Selasa (07/02/2023), Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, operasi keselamatan berlalulintas ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Operasi ini yang dikedepankan adalah fungsi lalulintas dan bersinergi dengan pemangku kebijakan (stakeholder) lainnya. Baik itu TNI, Dishub, Satpol PP dan semuanya,” katanya.

Target dari operasi ini, kata Kombes Pol Andhika, untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas terutama kecelakaan yang sifatnya fatal, serta mengedukasi masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Kita melaksanakan kegiatan peneguran, edukasi dan juga penindakan penegakan hukum berupa tilang ETLE, baik itu ETLE statis maupun ETLE mobile. Tentunya untuk pelanggaran lalulintas yang kasat mata, yang sangat menggangu masyarakat juga seperti knalpot brong, kelebihan muatan (over load), dan over dimensi itu merupakan target operasi keselamatan lalulintas ini,” Tambahnya.

Operasi yang berlangsung dari 7 hingga 21 Februari 2023 ini, Polresta Pati melibatkan juga personil dari Kodim 0718/Pati, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

BACA JUGA  Berkah Ramadhan, Polresta Pati Bagikan Ribuan Paket Takjil Pada Penguna Jalan

Check Also

Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng IrjenPol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh

Polda Jateng, Kota Semarang | Terwujudnya Pemilu yang damai disebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *