Kolaborasi Satpolairud dan TNI AL Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang di Tambakromo Pati

Pati – Beberapa hari yang lalu tepatnya Rabu (30/11/22) beberapa kecamatan di wilayah Pati Selatan diterjang banjir bandang yang sangat dahsyat. Setelah inyensitas hujan menurun, beberapa hari terakhir banjir sudah mulai surut namun akibat dari banjir bandang tersebut banyak tumpukan sampah dan lumpur yang menutup akses jalan desa hingga memenuhi rumah warga setempat.

Melihat hal tersebut, Satpolairud Polresta Pati dan TNI AL Pos Juwana turun tangan untuk lakukan bakti sosial pembersihan sisa banjir bandang dengan menggunakan truck tangki kemarin di beberapa desa Kecamatan Tambakromo kemarin, Minggu (04/12/2022).

Di bawah komando Kasat Polairud Polresta Pati AKP Daffid Paradhi, rombongan yang beranggotakan 15 personel berangkat bersama dari kantor Satpolairud dengan menggunakan dua mobil dinas dan satu mobil tangki yang nantinya dipergunakan untuk membersihkan tumpukan lumpur.

“Kami dan rekan TNI AL dwngan jumlah personel sebanyak 15 orang, berangkat bersama-sama dengan membawa peralatan yang nantinya akan digunakan untuk membersihkan sampah dan sisa lumpur akibat banjir bandang di beberapa desa di Kecamatan Tambakromo,” kata Daffid.

Sesampainya di lokasi, tim gabungan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk pelaksanaan kegiatan pembersihan tersebut.

Petugas gabungan dibantu warga saling bahu membahu mengamankan harta benda membersihkan sampah dan tumpukan lumpur akibat banjir bandang di Desa Karangwono dan Desa Sinomwidodo.

Potret kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat sangat kental terasa dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan lain, Supardi (50 Th) salah satu warga Desa Sinomwidodo merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Satpolairud Pokresta Pati dan TNI AL.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Bapak TNI dan Polri, terimakasih pak semoga Allah selalu melimpahkan rahmat kepada bapak sekalian” pungkasnya

BACA JUGA  Puluhan Personel Polresta Pati Ikuti Donor Darah Peringati Hari Juang Kartika

Check Also

Hadiri Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, Kapolda Jateng berpesan Masyarakat agar Lebih Dekat Dengan Polri

Polda Jawa Tengah | Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H. …

Gelapkan Uang Proyek Desa Hingga Ratusan Juta, Seorang Pria di Sukolilo Pati Diringkus Polisi

Pati – Seorang pria berinisial W (39) Warga Desa Wegil Sukolilo Pati, diamankan personel gabungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *