Empati Terhadap Korban Gempa Cianjur, Polresta Pati Galang Donasi

Pati – Kepolisian Resor Kota Pati (Polresta Pati) menggalang donasi untuk membantu korban gempa yang mengguncang Cianjur dengan magnitudo 5,6 SR yang telah memakan korban baik itu meninggal dunia maupun mengalami luka berat, hal tersebut sebagai wujud empati atas kejadian bencana alam gempa bumi. Kegiatan itu dilaksanakan usai apel pagi di halaman Polresta Pati Selasa (22/11/2022).

Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing dalam arahan apel pagi menekankan bahwa kejadian gempa yang terjadi di Cianjur merupakan duka bersama.

“Gempa bumi yang terjadi di Cianjur merupakan duka kita bersama, maka dari itu sebagai wujud empati dan kebersamaan kita menggalang donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah”

Kegiatan sosial ini digencarkan mulai dari tingkat Polsek jajaran yang nantinya dikomulir jadi satu di Polresta Pati. Beberapa bantuan sosial tersebut berupa uang tunai, paket sembako dan pakaian pantas pakai.

Dalam arahannya, Christian Tobing juga menyampaikan kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI sekaligus membangun kepercayaan publik kepada institusi Polri

“Perlu diketahui, kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya Polri untuk merajut lebhinekaan dalam bingkai NKRI sekaligus membangun kembali kepercayaan masyarakat bahwa Polri institusi benar-benar melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” tegasnya.

Selain menggalang donasi, secara spiritual doa tulus ikhlas juga terpanjatkan dan teruntai harapan dari seluruh personel Polresta Pati.

“Semoga seculi perhatian dari kita ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam, sekaligus teriring doa semoga saudara-saudara kita yang di Cianjur diberikan kesabaran, dan ketabahan dalam menerima ujian dari Allah ini”. pungkasnya.

BACA JUGA  Polisi Gerebek Judi Dadu di Juwana Pati, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

Check Also

Respon Informasi Warga, Polsek Wedarijaksa Sita Kawa-kawa dan Cap Tiga Orang

Pati – Polsek Wedarijaksa Polresta Pati, Jawa Tengah, gencar melakukan operasi Miras di bulan suci …

Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polresta Pati Ungkap 319 Kasus

Pati – Polresta Pati menggelar pers release hasil pengungkapan operasi pekat Candi 2024, yang digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *