Kunjungi Gus Baha, Kapolri Sebut Sinergitas Ulama dan Polri Tak Terpisahkan

REMBANG – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah pesantren dan ulama Kabupaten Rembang dalam rangkaian kunjungannya di Jawa Tengah, Minggu (30/10/2022).

Saat bersilaturahmi dengan KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha di Kragan Rembang, Kapolri menyebut sinergitas ulama dan Polri sangat penting bagi pemeliharaan Kamtibmas di Indonesia .

Dirinya menyebut, peran Polri tidak bisa dilepas dari ulama. Sinergitas Umaro dan ulama dalam hal ini Ulama dan Polri, diakuinya berhasil menyelesaikan sejumlah permasalahan besar nasional.

“Beberapa pengalaman membuktikan bahwa sinergitas ulama dan Umaro dalam hal ini ulama dan Polri mampu mengatasi masalah besar seperti permasalahan covid,” ungkap Kapolri saat diwawancara.

Jenderal bintang empat itu berharap sinergitas ulama dan Polri terus berlanjut, apalagi Indonesia saat ini menghadapi tahun-tahun politik menjelang pemilu 2024.

“Ulama dan Polri perlu bekerjasama untuk mendinginkan situasi dan menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi,” tandasnya

Kapolri berharap, situasi Kamtibmas di Indonesia tetap kondusif sehingga masyarakat bisa on the track untuk menuju tahun Indonesia emas 2045.

“Untuk itu, ulama dan Polri perlu terus bersinergi. Agar on the track menuju Tahun Indonesia Emas 2045 serta untuk segera mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera,” pungkasnya

BACA JUGA  Khozinatus Saeba Tim Rebana Polresta Pati, Tampil Dalam Acara Kayen Bersholawat Bersama Habib Luthfi

Check Also

Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Satlantas Polresta Pati Amankan Knalpot Brong

Satlantas Polresta Pati malam ini melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan …

Dua Rumah Warga di Gunungwungkal Pati Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung melanda di wilayah Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Dua rumah warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *