Hilangkan Trauma Anak-anak Korban Banjir Bandang di Tunjungrejo, Polres Pati Lakukan Trauma Healing

Pati – Bantu anak anak korban banjir bandang dalam menghilang trauma saat terjadi banjir bandang. Polres Pati menggelar trauma healing di lokasi banjir bandang di Desa Tunjungrejo, Kecamatan margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rabu, (20/7/2022).

Selain memberikan hiburan serta mengajak tanya jawab, polisi juga memberikan hadiah langsung pada anak anak korban banjir bandang.

Dipandu polisi polisi wanita dari Polres Pati, puluhan anak anak korban banjir bandang ini diajak bermain tebak tebakan. Anak anak yang bisa menjawab pertanyaan polwan langsung mendapatkan hadiah dari polisi.

Selain menganjak tebak tebakan, para anak anak korban banjir ini juga diajak bernyanyi. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan trauma bagi anak anak. Sehingga tidak dihantui peristiwa banjir bandang beberapa waktu lalu.

Salah satu anak yakni imam menuturkan, ia sangat senang diajak bermain tebak tebakan oleh polisi. Saat datang banjir bandang ia takut dan sangat kawatir terbawa banjir sangat senang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Polres Pati.

“Saya senang sekali diajak main sama polisi, apalagi diajak tebak – tebakan yang bisa menjawab diberi hadiah,” tuturnya.

Sementara Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, trauma healing ini bertujuan agar dapat membantu anak anak korban banjir bandang dalam memulihkan dan menghilang traumanya akibat banjir bandang.

“Anak anak dihibur oleh anggota polwan Polres Pati dengan berbagai permainan, diharapkan dengan kegiatan ini bisa cepat recoveri dan beraktifitas kembali seperti biasa,” terang Kapolres.

“Selain memberikan hiburan bagi anak anak korban banjir bandang Polres Pati kembali menyalurkan bantuan logistik dan pakaian bagi warga korban banjir bandang,” tutupnya.

BACA JUGA  Dalam Rangka Ops Zebra Candi 2023 dan HUT Lalulintas, Polisi di Pati Bagi-bagi Coklat dan Bunga Serta Helm Gratis

Check Also

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pati – Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas …

Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP

Pati – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan P. Sudirman tepatnya di depan RS KSH …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *