Jelang Ramadhan, Polsek Sukolilo Gencar Razia Balap Liar yang Bikin Resah Masyarakat

Pati – Menjelang Bulan Ramadhan, Polsek Sukolilo dipimpin oleh Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan, laksanakan giat operasi/ Rasia Balap liar, Kamis (31/03/2022).

Operasi yang berlangsung mulai pukul 16.30 WIB ini, berlokasi di jalan raya Sukolilo-Jekulo Kudus, turut Desa Kasiyan dan Dk Poncomulyo Desa Gadudero Kec. Sukolilo Kab. Pati.

Dalam operasi  Balap liar itu, Polsek Sukolilo berhasil mengamankan 5 pemuda pelaku balap liar, dan 7 Unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan mengatakan para pelaku berasal dari luar kecamatan Sukolilo, antara lain ada yang dari Kayen, Tambakromo dan Bulung Kudus.

Menurut Kapolsek Sahlan, razia ini dilakukan agar wilayah sukolilo bersih dari balap liar, pasalnya, ini meresahkan dan membahayakan bagi pengguna jalan yang lain.

“Kami akan pulangkan mereka dengan catatan mendatangkan orang tua dengan didampingi kepala desa, kemudian mereka dibuatkan surat pernyataan di atas meterai untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, sebab selain meresahkan, hal tersebut juga sangat membahayakan pengguna jalan lain, juga sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas”, ujar AKP Sahlan.

Kapolsek Sukolilo sampaikan kepada Para pelaku balap liar sementara di berikan pembinaan, karena masih anak-anak usia sekolah.

“Saya minta kehadiran orang tua mereka dan Kepala Desa, tak hanya itu, mereka juga saya minta membuat pernyataan di atas meterai, bahwa mereka tidak akan mengulangi lagi”, terang Kapolsek.

AKP Sahlan menambahkan bahwa para pelaku diwajibkan absen setiap Senin Dan Kamis di Polsek Sukolilo sampai dengan lebaran nanti.

“Karena rata-rata pelaku adalah anak-anak usia sekolah, maka kami berikan pembinaan yang dalam pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan pihak sekolah, termasuk kami bekerja sama dengan sekolah SMA Muhammadiyah Kayen, sebab pelaku ada yang masih duduk di bangku sekolah tersebut”, ungkap Kapolsek Sahlan.

BACA JUGA  Membandel Terobos Jalur Cepat, 43 Pengendara Motor Ditindak Tegas

Untuk sementara sepeda motor masih diamankan  di Mapolsek Sukolilo, dan akan dikeluarkan apabila surat maupun kelengkapan sepeda motor sudah dinyatakan lengkap.

Check Also

Halal bi Halal bersama NU dan Muhammadiyah Irjen Pol Ahmad Lutfhi komitmen layani masyarakat Jepara menuju Gemah ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo

Kabupaten Jepara-Polda Jateng| Komitmen layani Masyarakat wujudkan Kabupaten Jepara Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem …

Gelar Trabas Kamtibmas, Kapolres Demak : Mari Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Demak – Polres Demak menggelar kegiatan bertajuk ‘Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jawa Tengah’ di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *