Polsek Tambakromo Kawal Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 SD Kedalingan

Pati – Polsek Tambakromo Polres Pati melakukan pengamanan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun bertempat di di SD Negeri 01 Kedalingan Kec Tambakromo, Pati. Kamis (20/01/2022).

Selama kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo dan Babinsa hadir untuk melakukan mengamankan jalannya vaksinasi.

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan, kegiatan vaksinasi sasaran vaksin adalah pelajar usia 06 – 11 tahun, adapun dosis serta  vaksin yang diberikan yakni Sinovac Dosis I.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan seluruh pelajar bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan”, ujarnya.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” sambungnya.

Iptu Sukarno juga mengatakan, selain melaksanakan pengamanan vaksinasi, personil Polres Pati juga setiap melakukan pendisiplinan melalui kegiatan yustisi dan bagi masker di tempat tempat umum seperti, perbankan, café, pasar, pertokoan dan tempat kerumunan masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat , hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”, pungkasnya.

BACA JUGA  Polresta Pati Ngabuburit Sambil Bagikan Ratusan Paket Takjil

Check Also

Irjen Pol Ahmad Luthfi Sholawatan bersama Habib Zaidan di Pabelan Kab Semarang

Polda Jateng – Kab. Semarang | Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir di acara …

Irjen Pol Ahmad Luthfi tekankan jajarannya, Pelayanan Publik pastikan Bebas Dari Pungli dan Calo

Polda Jateng – Kota Surakarta | Penegakan hukum yang dilakukan anggota Polri harus dilakukan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *