Menjelang Mudik Nataru, Kapolres Pati Menginstruksikan Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Menjelang Mudik Nataru, Kapolres Pati Menginstruksikan Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Memasuki akhir tahun 2021, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing meminta agar desa-desa mengaktifkan kembali Posko PPKM Mikro yang sudah ada sebelumnya.

Pihak Polres mengarahkan jajaran Kapolsek untuk berkoordinasi dengan para Danramil, Camat, serta pemerintah desa yang ada guna mengaktifkan kembali PPKM Mikro di desa.

“Ini untuk penguatan screening masyarakat yang datang atau kembali ke Pati,” ujar AKBP Christian Tobing dalam Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (13/12/2021).

Kapolres juga menambahkan dalam rangka pengawasan serta pengendalian pemudik, diterapkan wajib lapor ke Posko PPKM dan wajib isolasi mandiri bagi pemudik. Petugas yang ada juga harus senantiasa aktif memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu senantiasa taat protokol kesehatan.

AKBP Cristian Tobing mengatakan, “Satgas Covid-19 hingga tingkat desa harus dimaksimalkan juga untuk melakukan penindakan dan pengendalian kerumunan di seluruh wilayah Pati.

Ia melanjutkan, percepatan vaksinasi juga harus menjadi perhatian penting menjelang momen Nataru tahun ini. Percepatan vaksinasi akan terus dilakukan melalui gerai vaksin yang ada di Polres Pati. Selain itu juga akan dilakukan secara door to door. Memang cukup sulit untuk mencari target yang akan divaksin.

“Di awal kita mudah mendapatkan target vaksin, sekarang harus menjemput bola, mendatangi secara door to door. Terkait ini kami kerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata. Tadi saya juga sudah bicara dengan Dandim untuk mencari sasaran yang belum vaksin,” pungkasnya.

(irf)

BACA JUGA  Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 77, Polresta Pati Siap Dukung Penuntasan Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *