Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polwan Polresta Pati Patroli Sambang Obyek Vital

Pati – Berbagai upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pati, salah satunya dengan mengintensifkan patroli siaga 1 dalam rangka Ops Mantap Praja Candi 2024 menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Sabtu (19/10/2024).

Seperti yang dilaksanakan polwan Polresta Pati dengan menyambangi obyek vital keramaian seperti pasar, swalayan dan terminal yang bertujuan agar para masyarakat merasa nyaman serta aman manakala mereka melihat ada polisi berpakaian seragam.

Sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir ulang saat akan melakukan aksinya jika melihat keberadaan Polisi di lapangan.

“Dengan meningkatkan patroli ini kami ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di Pusat-pusat keramaian obyek vital dan kami mengimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas agar selalu berhati-hati dan waspada dan melaporkan setiap kejadian ke Polisi terdekat,” ujar Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag SDM Kompol Agunging Tyas Widya Aryani saat memimpin Patroli.

Lebih lanjut, Kabag SDM mengatakan patroli ini merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian dalam struktural kehidupan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi.

“Patroli ini digelar untuk mempersempit ruang gerak tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati,” sambungnya

Harapannya adanya patroli rutin ini masyarakat saat melakukan aktifitas tidak merasa was-was dan khawatir segala bentuk aksi kejahatan.

(Humas Resta Pati)

BACA JUGA  Zero Knalpot Brong, Polisi Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong di SMPN 1 Wedarijaksa

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *