Polresta Pati Terjunkan 31 Personel Walpri Kawal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Pati –  Jelang masa kampanye, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyerah terimakan pengawal pribadi (walpri) kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pati, yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Pati, Senin (23/09/2024).

Personel Pengawal Pribadi (Walpri) dari Personel Polresta Pati yang diserahkan untuk mengawal tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati sebanyak 31 personel. Mereka yang diberikan tugas Walpri ini sudah melewati seleksi dan pelatihan dari Panitia tingkat Polda Jateng.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Ps. Kasi Humas Polresta Pati Ipda Muji Sutrisna mengatakan mereka akan mengawal dan memberikan pengamanan melekat secara penuh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga rangkaian pilkada kabupaten Pati selesai.

“31 personil ini dibagi menjadi 2 tim sesuai surat perintah kapolresta Pati, yakni pengawalan VIP cabup dan cawabup dan pengamanan kediaman cabup dan cawabup,” terangnya.

Penyerahan ini dilaksanakan setelah kegiatan pengundian nomor dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Pati.

Lebih lanjut, Ipda Muji Sutrisna menambahkan dalam pelaksanaannya personel Walpri melaksanakan tugasnya sesuai SOP yang berlaku, tanggung jawab, disiplin, semangat berintegritas serta netral.

“Seluruh Walpri diharap mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun Paslon, tetap jaga kesehatan, profesional, Netral dan jaga nama baik Institusi Polri” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Ibadah Kebaktian Minggu, Polsek Juwana Lakukan Pengamanan di 5 Gereja

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *