Kecelakaan Bus vs Truk Tronton di Pantura Pati, Polisi Respon Cepat Evakuasi Korban

Pati – Quick Respons Personel Sat Samapta Polresta Pati saat sedang patroli mendapati kejadian laka lantas, segera mengamankan TKP dan membantu mengevakuasi korban saat terjadi Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Pati-Rembang tepatnya di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024) dini hari. Dalam kecelakaan tersebut enam orang meninggal dunia dan empat orang luka -luka.

Ditengah suasana hujan Personel Polresta Pati dibantu warga melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan antara Bus dan truk Tronton yang bermuatan tisu.

Kecelakaan bus menabrak dua truk tronton terjadi pada pukul 02.30 WIB. Kondisi jalan yang licin karena hujan dan faktor sopir bus mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan maut menewaskan enam orang tersebut.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasatlantas Kompol Asfauri mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat dini hari di tengah hujan. Bus Surya Bali yang mengangkut 28 penumpang diduga hilang kendali lalu keluar jalur dan menabrak dua truk tronton di depannya.

“Kronologi kecelakaan bermula saat bus bergerak dari arah Surabaya ke Semarang, kemudian di arah berlawanan ada tronton berjalan beriringan,” ujarnya.

Saat di TKP, sopir bus diduga mengantuk sehingga menabrak dua truk dari arah berlawanan.

“Bus berjalan oleng dimungkinkan mengambil jalur berlawanan ke kanan diduga karena sopir mengantuk. Bus menabrak belakang truk pertama lalu terus melaju dan menabrak truk di belakangnya,” kata Asfauri.

Menurutnya dalam kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga lainnya saat dalam perawatan di rumah sakit.

“Korban meninggal sopir bus dan truk lalu empat penumpang. Ada juga empat penumpang luka dirawat di rumah sakit dan puskesmas,” tandasnya.

BACA JUGA  Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’

 

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *