Ratusan Personel Polresta Pati Amankan Penetapan Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup

Pati – Pilbup Pati sudah memasuki tahap penetapan nomor urut paslon. Polisi pun melakukan pengamanan dalam proses demokrasi ini.

Apel pengamanan penetapan nomor urut paslon dipimpin oleh Kepala Pengamanan Kasat Samapta Polresta Pati Kompol Purwito yang dikuti oleh personel pengamanan yang berjumlah 394 Pers, yang terdiri dari Polri 344 Personel, Kodim 0718 Pati 30 personel, Dinas Perhubungan 10 personel dan Satpol PP 10 personel.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Catur Kusuma Adhi mengatakan Pengamanan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati dan deklarasi kampanye damai pada Pilkada Kabupaten Pati Tahun 2024 dalam rangka untuk mencegah terjadinya kerawan/gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan.

“Pengamanan Kegiatan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati dan deklarasi kampanye damai pada Pilkada Kabupaten Pati Tahun 2024, dilaksanakan dengan tujuan agar para petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas secara prosedur dan sesuai peraturan perundang – undangan yang ada,” ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk jalannya tahapan Pilkada. Ratusan personel itu juga akan disebar di lokasi acara.

“Pada pelaksanaan pengundian nomor urut nanti, KPU Pati memberikan kesempatan bagi pasangan calon untuk membawa pendukungnya,” terangnya.

Kabag Ops menghimbau kepada pendukung paslon, agar apabila memberi dukungan tetap menerapkan aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Artinya yang berlalu lintas tetap menggunakan helm, tertib lalu lintas di jalan agar tidak menganggu pengguna jalan yang lain,” ujarnya.

Kompol Catur menambahkan personel melaksanakan pengamanan secara terbuka maupun tertutup kepada Cabup-Cawabup, Pejabat pemerintah yang hadir dan tamu undangan.

“Melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan baik oleh personil yg berpakaian uniform dinas maupun pakaian preman”, tandasnya.

BACA JUGA  Optimis Raih WBBM, Polresta Pati Tingkatkan Integritas dan Pelayanan Publik

 

Check Also

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko …

Siapkan Masa Pensiun yang Sejahtera dan Berkualitas Bagi Personilnya, Polda Jateng Gelar Latihan Ketrampilan Bagi 750 Personil Yang Akan Pensiun

Polda Jateng, Semarang | Dalam rangka mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera dan berkualitas bagi personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *