Commander Wish Kapolda Jateng, Polresta Pati Salurkan 12 Tangki Air Bersih Untuk Warga yang Terdampak Kekeringan

Pati – Polresta Pati Polda Jawa Tengah, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di 3 Kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (20/09/2024). Sebanyak 12 tangki air bersih disalurkan untuk mengatasi kekeringan di daerah tersebut.

Kegiatan pelepasan penyaluran air bersih dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, didampingi Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan bersama PJU Polresta Pati sejumlah 12 Tangki bertempat di halaman Polresta Pati.

Adapun Jumlah bantuan 12 Truk Tangki yang berisi 60 ribu liter air bersih dengan Sasaran di 5 Desa yg mengalami kekeringan antara lain Desa Kedungmulyo Jakenan, Desa Ngastorejo Jakenan, Desa Sonorejo Jakenan, Desa Gabus Kecamatan Gabus dan Desa Boloagung Kayen.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan kegiatan ini Sebagai wujud tindak lanjut pelaksanaan Commander Wish Kapolda Jateng Polri Hadir di tengah masyarakat khususnya Polresta Pati serta lebih peduli dan berempati terhadap warga masyarakat yang Mengalami Dampak Kekeringan/Kekurangan Air Bersih di Wilkum Polresta Pati.

“Polresta Pati selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka, terutama dalam situasi-situasi darurat seperti sekarang ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih mereka,” kata Kapolresta Pati.

Polresta Pati juga berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan bantuan serupa jika diperlukan, guna memastikan masyarakat di wilayah tersebut tidak kekurangan air bersih.

Bantuan ini disambut baik oleh warga yang sangat membutuhkan, mengingat musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan sumur-sumur warga mengering.

Salah satu warga Desa Boloagung Kayen, Setyawan menyampaikan apresiasinya atas respons cepat kebutuhan warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Pati, khususnya bapak Kapolresta Pati yang telah membantu warga Desa Boloagung dengan menyediakan air bersih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah musim kemarau yang cukup panjang ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Resmikan Gedung Baru Mapolresta Pati dan BPKB Prototype

 

Check Also

Api Di Lereng Gunung Telomoyo Telah Padam, Polda Jateng Pastikan Pemukiman Warga Aman

Polda Jateng-Kab Semarang | Pada Rabu, 18 September 2024 pukul 18.00 WIB, terjadi kebakaran hutan …

Halaqah Revitalisasi Pesantren : Sinergi Polda Jateng, Kyai, dan Pesantren Tangkal Radikalisme Menjelang Pilkada 2024

Polda Jateng-Kota Semarang | Guna memperkuat sinergi antara Polri, Kyai, dan Pondok Pesantren dalam menjaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *